Wakil Bupati Luwu Utara Canangkan BBGRM di Hari Jadi TP-PKK

23
Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur"

BERANDANEWS – Luwu Utara, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur pimpin pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-18 dan Hari Kesatuan Gerak ke-45 PKK tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2021 yang diselenggarakan di Aula La Galigo, Kamis (24/6).

Pencanangan turut dihadiri Sekda Luwu Utara Armiadi, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP-PK dan Pengurus PKK se Luwu Utara, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

“Kita tentu menghendaki agar pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong bukan seremonial semata, tanpa gerakan sesungguhnya di tengah masyarakat,” tegas Suaib dalam sambutannya.

Diungkapkan Suaib, pola gotong-royong sepatutnya menjadi bagian dalam realisasi berbagai upaya mewujudkan kesejahteraan.

“Tampaknya ke depan, pemerintah perlu merumuskan cara terbaik, termasuk melalui peraturan bila diperlukan, agar semangat gotong-royong kembali bergelora di masyarakat kita,” paparnya.

Sementara itu, sekaitan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam pada kiprah dan karya secara nyata dalam menyumbangkan Dharma Bhaktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga, untuk itu kita tentu tunggu karya-karyanya,” tutup Suaib.

Pada saat yang sama, Ketua TP-PKK, Rahma Nursaid menyampaikan, di hari jadi TP-PKK Luwu Utara meraih dua juara di tingkat Provinsi dalam beberapa program kerja yang diperlombakan.

“Saya kira ini adalah hadiah di hari jadi TP-PKK kita juara harapan 1 lomba video penurunan angka stunting dan Harapan 3 pameran produk UMKM Luwu Utara. Saya harap apa yang kita raih hari ini menjadi awal yang baik untuk kita terus berkarya,” ucap isteri dari wakil bupati ini

Setelah pencanangan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pameran produk lokal hasil kerajinan tangan masyarakat Luwu Utara.

“Tentunya kesempatan ini akan kami manfaatkan menampilkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Luwu Utara melalui gelar pameran produk-produk lokal,” terang Rahma.

Tidak hanya itu, di kesempatan yang sama juga dilauching Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.(ril)