Wabup buka Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten Pinrang

14
Wabup buka Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten Pinrang

BERANDANEWS – Pinrang, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pinrang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Pinrang tahun 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (24/3)

Dalam laporannya, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pinrang yang diwakilkan kepada Sekretaris Bappelitbangda, H.A.Fahruddin mengungkapkan bahwa, Tujuan penyelenggaraan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Pinrang adalah sebagai upaya untuk menyempurnakan tujuan, prioritas sasaran dan strategi Pembangunan di Kabupaten Pinrang untuk tahun 2023.

Dari 1588 usulan, lanjut Fahruddin, telah diverifikasi dan menghasilkan 569 usulan yang akan ditindaklanjuti dengan pagu indikatif sebesar 262 Milyar lebih.

Sementara itu,dalam sambutannya yang dibacakan oleh oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulawesi selatan Dr.H.A.Aslam Patonangi, SH, M.Si, Gubernur Sulawesi selatan mengungkapkan, meskipun dilakukan secara terbatas karena dampak pandemi covid-19, namun pelaksanaan musrenbang terus dilakukan dengan tidak mengurangi substansi dari musrenbang ini.

Gubernur Sulsel juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah dan pemangku kepentingan atas dukungan kepada Pemerintah Provinsi sulsel dalam menciptakan Sulsel yang lebih baik.

“Musrenbang yang kita laksanakan kali ini adalah forum dialog antar wilayah dan seluruh pemangku kepentingan pembangunan” ungkap Gubernur Sulsel dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si mengungkapkan, Musrenbang RKPD merupakan tahapan lanjutan dari rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang tahun 2023 yang telah dilakukan secara berjenjang.

“Pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan Tahapan Musrenbang secara berjenjang mulai dari tingkat Desa / Kelurahan, Tingkat Kecamatan sampai hari ini dilaksanakan Musrenbang RKPD” ungkap Bupati Irwan dalam sambutannya.(*)