Tutup Lomba Asmaul Husna, Wakil Wali Kota Makassar Sampaikan Rasa Haru dan Terima Kasih

30
Tutup Lomba Asmaul Husna, Wakil Wali Kota Makassar Sampaikan Rasa Haru dan Terima Kasih

BERANDANEWS – Makassar, Rangkaian menuju puncak peringatan hari ibu yang digelar Pemerintah Kota Makassar salah satunya yakni lomba Asmaul Husna telah usai.

Lomba tingkat Kota tersebut resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi di Masjid Raya, Rabu (21/12).

Lomba yang diikuti oleh 15 grup peserta perwakilan dari tiap kecamatan ini hasil dari seleksi lomba asmaul husna yang dihelat di setiap kecamatan selama tiga hari berturut-turut. Mulai dari tanggal 17- 19 Desember 2022.

Semua peserta menampilkan versi terbaiknya saat melantunkan asmaul husna yakni 99 nama-nama baik Allah.

Dalam sambutannya Fatmawati berterima kasih kepada seluruh peserta karena telah sungguh-sungguh untuk mengikuti lomba yang merupakan rangkaian dari puncak peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, besok.

“Setelah melalui lomba tingkat kecamatan dan pemenangnya mengikuti lagi tingkat kota dan malam ini panitia akan langsung menghubungi pemenang untuk menerima hadiahnya besok di acara puncak hari ibu,” ucap Fatma.

Fatma juga mengungkapkan tujuan diadakannya lomba agar para ibu senantiasa mendidik anak-anaknya berlandaskan ajaran Islam.

“Ibu madrasah utama pada anak. Saya terharu melihat ibu-ibu pada hafal asmaul husna. Ini salah satu langkah agar ibunya dulu berlandaskan agama agar bisa mendidik anak-anaknya kelak menjadi anak sholeh dan sholeha,” tuturnya.

Rasa haru dan terima kasih juga ditunjukkan Fatma dengan membagikan souvenir berupa hijab syar’i ke 150 peserta dari 15 kecamatan di Kota Makassar.

“Jangan lihat nilai barangnya tapi ini bukti cinta saya kepada para ibu yang senantiasa mengamalkan ajaran Islam dan berdedikasi tinggi kepada keluarganya,” pungkas Fatma.

Dari 15 kecamatan akan ada 6 kecamatan yang keluar sebagai juara 1, 2, 3 harapan 1, 2 dan juara favorit. Fatma berpesan buat para pemenang jangan jumawa dan yang belum menang jangan berkecil hati dan tetap semangat.

Penutupan hari ini dihadiri oleh Asisten II Kota Makassar, Rusmayani Majid, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Achi Soleman, Kepala Dinas Sosial, Aulia Arsyad dan Kepala Bagian Kesra, Muhammad Syarif.(*)