TNI-Polri dan Dishub Kabupaten Sidrap gelar Razia Kartu Vaksin di tiga Titik

53
Petugas keamanan dari unsur TNI – Polri dan Dishub Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan memutuskan melakukan razia terpadu serentak dengan sasaran pengendara yang tidak mengantongi kartu vaksin Covid – 19.

BERANDANEWS – Sidrap, Petugas keamanan dari unsur TNI – Polri dan Dishub Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan memutuskan melakukan razia terpadu serentak dengan sasaran pengendara yang tidak mengantongi kartu vaksin Covid – 19.

“Keputusan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) lintas instansi Pemkab Sidrap dalam penanganan Percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidrap untuk pencapaian target Vaksin. ”, kata Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP Nasri. S.Sos yang pimpin Operasi, Selasa (14/12)

Selain itu, Razia bagi pengendara yang belum memiliki kartu vaksin Covid – 19 ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Sidrap yang hingga kini masih rendah.

“Sidrap termasuk dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan yang capaian vaksinasi cukup rendah, prosentase vaksin di Kabupaten Sidrap sekarang ini baru mencapai 54 persen masih ada 16 persen untuk capai 70 persen” jelasnya.

Razia sasar kartu vaksin ini di lakukan di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Sidrap. Tiga titik itu yaitu Jalan Poros Sidrap – Sengkang depan Puskesmas Empagae, Pasar Sentral Empagae Kecamatan Maritengngae dan di depan Kantor Kelurahan Macorawlie, Kecamatan Panca Rijang.

Pengendara yang belum di vaksin akan di arahkan ke gerai vaksin yang tersedia di lokasi penyekatan begitupun juga dengan pengunjung pasar yang di dapat belum vaksin

“Tentunya, pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah di tetapkan,” kata dia.

Selain melalui razia pengendara, upaya lain yang di lakukan petugas juga terus gelorakan Vaksinasi dengan merangkul Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidrap. (*).