Tips menghadapi Atasan yang Menyebalkan saat di Kantor

105

Memiliki atasan yang baik dan perhatian merupakan dambaan bagi setiap anggotanya atau karyawannya. Namun bagaimana jika punya atasan bos yang dianggap menyebalkan. Selalu memerintah tak peduli waktu, bahkan menyalahkan karyawannya terus?.

Sebagai anak buah harus hormat dan patuh kepada atasan, olehnya itu Anda sebagai bawahan juga harus bisa menempatkan diri dan mampu bersikap profesional. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan apabila atasan bersikap menyebalkan.

Tetap profesional
Tetaplah profesional dan proporsional. Anda harus belajar pakai logika dengan menunjukan tetap bersikap profesional sehingga tak ada celah bagi atasan untuk terus menyalahkan Anda. Anda wajib bekerja dengan baik untuk kebaikan diri sendiri.

Intropeksi Diri
Intropeksi diri atau mengevaluasi pekerjaan diri sendiri adalah hal yang penting. Coba bicarakan dengan atasan Anda, apa saja yang perlu diperbaiki dan bagaimana atasan Anda bisa memberikan motivasi yang baik daripada hanya sekedar marah-marah tak jelas.

Motivasi diri
Bagi Anda yang telah bekerja lama, mungkin selama Anda bekerja tidak pernah ada pengharagaan, atau pencapaian yang membuat di tempat perusahaan Anda bekerja. Cobalah catat atau dokumentasikan satu persatu, ini bisa jadi nilai plus di pekerjaan selanjutnya. Serta jadi motivasi di masa depan, kalau Anda bisa berhasil.

Lihat peluang
Jika Anda memang sudah tidak betah di kantor Anda, dan ingin mencari suasana serta pengalaman baru, Anda bisa memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. Mencari lowongan kerja baru yang menarik juga tak masalah, jika Anda ingin merasa hidup lebih damai. Namun di sisi lain, Anda juga harus siap, jika ternyata atasan di kantor baru juga menyebalkan. Namanya hidup selalu ada cobaan, maka Anda harus kuat mental. Semoga bermanfaat.