Tips memilih Parfum sesuai Kepribadian

87
Ilustrasi Parfum

Bagi kaum wanita, parfum merupakan hal yang penting saat akan bepergian keluar rumah. Parfum atau wangi-wangian kian kian diminati dan diburu oleh berbagai kalangan termasuk pria.

Sebagian orang seringkali kebingungan dalam memilih parfum yang tepat. Ditambah lagi jenis atau aroma dari parfum itu sendiri memang banyak sekali variannya. Anda sebenarnya bisa memilih parfum yang tepat melalui beberapa teknik khusus. Misalkan dengan menyesuaikan kepribadian.

Lalu apa saja tipe parfum yang sesuai dengan kepribadian, berikut ulasannya:

1. Tipe dominan
Pertama adalah tipe dominan, tipe ini memiliki karakter yang bersemangat dan selalu optimis. Tipe dominan lebih cocok dengan wangi-wangian yang kuat untuk menonjolkan karakternya.

2. Tipe melankolis
Tipe melankolis seringkali dikaitkan dengan karakter seseorang yang suka dengan analisa dan detail. Mereka disebut-sebut cocok dengan aroma wangi-wangian yang campuran.

3. Tipe ceria
Tipe kepribadian ceria lebih cocok menggunakan aroma wangi yang segar seperti aroma dari buah-buahan yang semarak. Contohnya buah sitrus.

4. Tipe plegmatis
Terakhir ada karakter plegmatis yakni karakter yang cinta damai dan harmonis. Aroma yang disarankan adalah aroma yang lebih tenang seperti aroma bunga. Meski notes-nya berbeda-beda, secara garis besar, jenis parfum yang ditawarkan memiliki wangi yang cenderung soft, khususnya untuk parfum perempuan.