Target 100 Persen, Andi Sudirman : Percepatan Vaksinasi butuh Inovasi Layanan Vaksinasi

12
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pimpin Rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda Sulsel, Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Sulsel

BERANDANEWS – Makassar, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyebut percepatan vaksinasi di fokuskan bagi lansia yang ditagetkan minimal 60 persen.

Hal tersebut diungkapkan Andi Sudirman saat melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda Sulsel, Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Sulsel secara virtual dalam rangka penanganan Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100 persen, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/01).

“Alhamdulillah, tanggal 31 Desember 2021 kita berhasil memenuhi target Bapak Presiden vaksinasi dosis 1 melebihi 70 persen. Saat ini, kondisi Covid-19 di Sulsel mulai melandai. Saat ini fokus kita, optimalisasi akselerasi percepatan vaksinasi. Untuk memenuhi target 100 persen hingga bulan Maret tahun 2022,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman berterima kasih kepada seluruh TNI-Polri, Kejaksaan, BIN, DPRD, Bupati/Wali Kota, serta tenaga kesehatan atas sinergi dan kerja bersama untuk percepatan vaksinasi.

“Kesuksesan yang diraih adalah kesuksesan bersama. Kita harap terus diperkuat akselerasi percepatan vaksinasi, dengan melibatkan organisasi masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, inovasi layanan vaksinasi, misalnya dengan door to door semakin diperkuat. Sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, agar lansia turut ikut melaksanakan vaksinasi.

“Ingat, selalu menjaga kesehatan, jaga iman, imun, serta senantiasa berdoa. Mari kita bersama-sama untuk terus Kebut Vaksinasi,” pesannya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, turut memparkan upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Provinsi Sulsel. “Apresiasi pelaksanaan vaksinasi dari target 2021 mencapai lebih dari 70 persen, padahal ini impossible. Hal ini berkat kerjasama dan semangat pantang menyerah bersama untuk mencapai target,” ucapnya.

Nana menyampaikan agar tetap dilakukan upaya pencegahan sesuai tiga kunci Presiden RI. Yakni penegakan disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T (testing, tracing dan treatment), serta percepatan vaksinasi.

“Covid-19 masih di sekitar kita, untuk tetap disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T dan akselerasi vaksinasi. Dengan bersama-sama bisa kita atasi,” pungkasnya.

Seluruh Forkopimda Sulsel bersama Kabupaten/Kota pun menyatakan sikap komitmen untuk bekerja sama dan sinergi dalam melakukan akselerasi percepatan vaksinasi.