Taekwondo Luwu Borong 17 Medali di Kejuaraan Taekwondo Bumi Batara Guru Cup

68
Kejuaraan Taekwondo Bumi Batara Guru Cup

BERANDANEWS – Luwu , Atlet Taekwondo Luwu tampil dengan dengan luar biasa saat mengikuti Kejuaraan Taekwondo Bumi Batara Guru Cup, pasalnya atlet Taekwondo mampu memborong 17 medali, Senin (29/01).

Taekwondo Luwu yang mengirim 25 Atlet pada Kejuaraan Bumi Batara Guru Cup yang terdiri dari 16 Atlet putri dan 9 Atlet Putra di 3 kelas, Pra Cadet, Cadet dan Junior dari 4 club di Luwu. Belopa Fighter, TKD SMPN 2 Bua, Padang Sappa Fight dan Taekwondo MAN Luwu yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Luwu.

Kejuaraan Taekwondo Bumi Batara Guru Cup di gelar pada Tanggal 26 – 28 Januari 2024 di GOR Malili Luwu Timur , di Buka Langsung Oleh Bupati Luwu Timur H. Budiman.

Dalam sambutannya menyampaikan, salah satu cara untuk menyelamatkan Generasi muda, menurutnya harus diarahkan ke hal yang positif tentunya dengan kegiatan olahraga, termasuk Taekwondo.

“Kita mengarahkan mereka ke olahraga khususnya beladiri Taekwondo, adanya kegiatan olahraga adapula rasa kebersamaan dan silaturahmi antar Atlet Pelatih Pengurus dan Orangtua Atlet. Dan Insya Allah tahun ini kami gelontorkan dana kurang lebih 100 juta untuk kegiatan olahraga khususnya taekwondo demi perkembangan dan pembinaan di daerah tercinta kita ini, mudah mudahan instansi yang bersangkutan KONI Luwu Timur dapat mereleasasikannya dengan Penuh amanah dan tanggung jawab”, terang Budiman.

Sementara Tim Pelatih Taekwondo Luwu, Pelatih Kepala Awaluddin Ibrahim menyampaikan dengan raihan 17 medali pada turnamen ini diharapkan dapat berkelanjutan.

“Taekwondo Luwu meraih 17 medali, 3 Emas, 5 Perak dan 9 Perunggu, kami berharap adanya dukungan dan terimakasih kepada para donatur untuk tetap memperhatikan kedepannya di kejuaraan berikutnya,” ujar pelatih Taekwondo Luwu, Awaluddin melalui sambungan telepon.

Menurutnya pada pertandingan ini, ada dua kategori yaitu Sparring/Kyorugi atau pertarungan dan Poomsae atau keindahan gerakan.

Sebagai informasi Pendiri Taekwondo di tanah Luwu, Hajar Dullah mengatakan bahwa berkembang dan berprestasinya Atlet TKD Luwu perlu dukungan yang kuat dari berbagai pihak seperti Pengurus, Pelatih dan Atlet untuk saling bersinergitas dalam dan untuk perkembangan Taekwondo di Indonesia khususnya TKD Luwu.

“Ini merupakan perkembangan dari atlet-atlet kita yang mampu meraih Juara Umum 3 Kategori Cadet, semoga kedepannya kita tetap senantiasa bersinergi untuk tetap meningkatkan cabor di Luwu khususnya Taekwondo,” jelasnya.

Adapun Peraih medali Emas atas nama Nurhashifah, Keysa dan Ain.

Peraih medali Perak atas nama Muh Lutfi Ismail, Nurul, Nur inaya,Ahmad Dzaky Farhan, Al Fujairah.

Kemudian Peraih Medali Perunggu diraih oleh Queenza, Azzalea assura, Arista Flower, Resky, Nurhidayah, Nabila,Shafah Aulya, Ahmad Prayata dan Audrey.

Para peraih medali tersebut berasal dari Beberapa Sekolah, SD Negeri 229 Lamunre, SD Negeri 22 Belopa, SD Negeri 21 Tadette, SMPN 1 Bua Ponrang, SMPN 2 Bua, MTS Cimpu, dan MAN Luwu.(*)