Sekprov Sulsel Buka Munas I dan Rakernas IKAJOSS se-Nusantara

19
Sekprov Sulsel Buka Munas I dan Rakernas IKAJOSS se-Nusantara

BERANDANEWS – Makassar,  Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, membuka Musyawarah Nasional (Munas) I dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Jogja Sulselbar (IKAJOSS) se-Nusantara, yang dilaksanakan di Hotel Myko, Sabtu, (26/03).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat memberikan apresiasi kepada Alumni Jogjakarta yang ada di Sulsel dan Sulbar, yang menginisiasi kegiatan ini dengan melaksanakan Munas I. Ia berharap, kepengurusan yang terpilih pada  periode ini amanah dalam menjalankan tugas dan dapat membawa manfaat sebagai wadah persatuan bagi para alumni Jogjakarta yang tersebar di Sulawesi Selatan dan Barat.

“Saya berharap para pengurus ini dapat berperan aktif dalam membina serta memberdayakan masyarakat, untuk  dapat berkontribusi melalui kritik dan advokasi terhadap kebijakan pemerintah yang terkait peningkatan SDM, membangun jiwa enterpreunership, menciptakan lapangan pekerjaan di berbagai sektor serta pengelolaan sumber daya alam secara optimal,” urainya.

Eks Direktur Kementerian Sosial Bidang Penanggulangan Kemiskinan itu mengatakan, dirinya sempat berbincang dengan Ketua Umum DPP IKAJOSS terkait pelaksanaan pasar murah.Hal lain, dirinya ingin connecting antara produk-produk lokal Sulsel dipasarkan oleh IKAJOSS.

“Untuk itu, kehadiran IKAJOSS ini, memberikan solusi untuk bagaimana Sulsel ini bertindak untuk kepentingan nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW IKAJOSS Sulselbar, Imam Hud, mengatakan, organisasi ini adalah wadah mempersatukan khusus untuk alumni Jogja yang bisa dimanfaatkan keilmuannya.

“Dan kita sangat bersyukur karena dari pemerintah pusat dalam hal ini dari Kementerian Pertanian, Bulog, Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Kota, semua mensupport. Oni bentuk sumbangsih kita untuk alumni Jogja. Namun, tidak menutup kemungkinan, bisa berkolaborasi dengan yang lain,” ungkapnya.

Hadir dalam Rakernas IKAJOSS yakni Dewan Pembina IKAJOSS M Parawansa, Ketua Umum DPP IKAJOSS M Hasyir Thaha, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ketua Panitia Imam Hud sekaligus Ketua DPW IKAJOSS. (*)