Samsung Galaxy S11, miliki Sensor Kamera 108 Megapixel

89

Perusahaan Gadget asal Korea, Samsung kabarnya akan meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy S11 pada tahun depan. Saat ini, Samsung telah menerima soket uji untuk kamera periskop Galaxy S11. Kamera periskop itu dibuat oleh perusahaan Korea MecaTech Systems.

Dilansir dari laman GSM Arena beberapa waktu lalu, soket uji tersebut digunakan untuk melakukan pemeriksaan akhir perangkat keras sebelum pabrikan mulai mengirim komponen. MecaTech membuat kamera smartphone reguler selain kamera periskop, bersama dengan modul ToF.

Kabarnya Samsung akan memilih 5X optical zoom untuk Galaxy S11. Kamera utama pada ponsel dikabarkan memiliki sensor 108MP di dalam modul oleh Samsung Electro Mechanics.

Selain itu, rumor juga mengungkapkan bahwa Galaxy S11 akan menampilkan spektrometer. Fitur ini dapat menganalisis komponen kimia pada objek, seperti memperkirakan kandungan kalori makanan atau menentukan kadar alkohol minuman. Dengan teknologi canggih ini, Samsung Galaxy S11 dapat menghadirkan fitur unik yang akan memungkinkan Anda mengukur segala sesuatu mulai dari seberapa keringnya Anda hingga seberapa banyak gula dalam makanan. Ini akan memudahkan gaya hidup sehat bagi pemakainya.

Jika itu benar, maka ponsel dapat dimanfaatkan untuk pelacakan kesehatan. Sayangnya hal tersebut masih rumor pasalnya Samsung belum mengumumkan secara resmi detail perangkat.