Resep tetap Cantik di Masa Pandemi

211

Pembatasan aktivitas ditengah pandemi covid-19, bukan menjadi penghalang untuk tetap melakukan perawatan diri. Terdapat berbagai cara untuk menjaga diri Anda tetap cantik di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini berbagai cara untuk menjaga diri tetap cantik dan fit di era new normal. Berikut ulasannya.

1. Perbanyak Konsumsi air putih
Sering minum air putih sangat penting bagi kesehatan kulit wajah. Penyebab kulit kusam antara lain karena polusi udara, penggunaan makeup yang buruk dan kurang asupan air putih.

Ketika kurang asupan air putih, kulit Anda akan dehidrasi dan menyebabkan kulit kering dan bersisik. Makanya air putih punya peran penting untuk melembapkan kulit Anda supaya kulit tetap segar dan cerah.

2. Tetap Berolahraga
Olahraga juga penting untuk menjaga agar tubuh dan wajah terlihat bugar dan sehat. Jadi kecantikan itu bukan hanya karena makeup yang indah saja, tapi kesehatan fisik sangat berpengaruh.

3. Sering membersihkan wajah dengan baik
Kulit yang bersih adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kulit bersih dan sehat adalah kunci kecantikan yang utama.

Jika Anda jarang membersihkan kulit, maka jangan kaget kulit wajah Anda akan menjadi kusam dan berjerawat. Mulai saat ini Anda harus rajin-rajin mencuci wajah.

4. Makan makanan sehat
Makan makanan sehat sangat berpengaruh bagi kulit Anda. Ubi dan alpukat bisa menjadi rekomendasi makanan sehat. Kedua makanan tersebut bisa membuat kulit Anda sehat. kandungan vitamin C, E, dan Omega-3 yang terdapat dalam alpukat bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan flek hitam pada permukaan kulit.

Ubi juga mengandung vitamin A yang membantu pembentukan sel-sel baru di kulit. Pastinya Anda akan jadi cantik dan sehat luar dalam. Semoga bermanfaat.