Rekomendasi Liburan di Taman Batu Balocci Pangkep

433

Untuk menikmati keindahan panorama pegunungan, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Cina atau Nevada. Di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Pangkep, ada destinasi wisata yang layak Anda kunjungi. Yakni Taman Baru Kars Balocci Pangkep, selain jaraknya yang cukup dekat. Dari Bandara Hasanuddin, hanya berkisar 60 Km menuju lokasi wisata.

Daya tarik Taman Batu Kars Balocci terletak pada bentuknya yang seperti menara atau tower yang berdiri sendiri maupun berkelompok membentuk gugusan batu gamping yang menjulang yang akan membuat Anda terkesima, seolah-olah pengunjung berada di zaman batu ribuan tahun yang lalu. Tempat ini menyajikan pemandangan eksotik berupa hamparan batu karst yang unik. Bahkan, beberapa diantaranya terlihat seperti sengaja tersusun.

Pemandangan hamparan batu kars berwarna abu abu kehitaman dipadu dengan rerumputan hijau yang seakan memagari kumpulan batu karst tersebut. Selain tempat berfoto, tempat ini juga cocok untuk menginap menggunakan tenda atau camping. Ada bebera tanah landai dan datar diatas hamparan rumput hijau yang indah di tengah batu karst yang sangat cocok untuk mendirikan kemah, dan menikmati suasana malam penuh bintang seperti dijaman purbakala.

Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan sangat cocok sekali untuk wisatawan yang suka petualang ataupun untuk para pecinta alam, karena untuk menuju Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan di butuhkan perjuangan yang keras, namun rasa capek akan terbayarkan setelah sampai di Wisata Taman Batu Karst Balocci di Pangkajene Sulawesi Selatan ini.

Biasanya tempat ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan menjelang liburan, banyak wisatawan yang datang untuk melihat keindahan alamnya.

Untuk sarana fasilitas, di antaranya, Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi, Penginapan, dan masih banyak lainya.

 

Lokasi Taman Wisata Batu Karst Balocci

https://goo.gl/maps/MPwtkTG1EyXpwVeZ9