Rekomendasi 5 Aplikasi Alqur’an terbaik

234

Aplikasi Alquran saat ini sudah banyak tersedia di AppStore dan Playstore. Ada aplikasi bagus, tapi sudah digunakan, lambat, bahkan punya tampilan yang kurang menarik. Bukannya bikin semangat ibadah, malah bikin pusing sendiri.

Dari segi manfaatnya, kita bisa membawa dan membaca alquran kemanapun dalam bentuk aplikasi. Walau lebih terasa nikmat saat membaca kitab alquran dalam bentuk fisik, namun dengan adanya aplikasi tetap memungkinkan kita untuk mencari pahala dan berkahnya.

Ada banyak developer yang mengembangkan aplikasi Al-Qur’an dengan bagus. Berikut daftar aplikasi Al-Qur’an terbaik di Android yang bisa Anda pilih.

1. Al Quran Indonesia
1

Dalam aplikasi ini kita bisa membaca alquran dalam mode lanscape ataupun portrait. Selain itu, adanya fitur daftar surat dan daftar juz, sangat memudahkan untuk kita mengaksesnya.

2. Quran For Android

2
Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan bisa dinikmati baik itu anak muda ataupun orang tua. Mempunyai fitur dimana lafalan surat bisa di putar sesuka hati dengan format MP3.

3. Al Quran & Terjemahan Indonesia

3
Pada aplikasi ini kita bisa mencari makna atau arti yang tersirat dari setiap ayat dalam terjemahan bahasa Indonesia. Serta, mempunyai fitur sebagai penanda sampai sejauh mana surat yang kita baca.

4. Al Quran MP3 (Full Offline)

4
Kelebihan aplikasi ini, kita dapat memanfaatkannya tanpa perlu takut kalo kuota internet sudah habis. Menjadikan kita bisa membaca al-quran kapanpun dan dimanapun.

5.MyQuran Al-Qur’an (Offline

5
MyQuran Al-Qur’an jadi sedikit dari aplikasi Al-Qur’an yang mendapat sertifikasi dari Kemenag RI. Memiliki tampilan elegan dan mudah digunakan. Anda akan merasa seperti membaca versi cetak Al-Qur’an Indonesia dengan tajwid warna. Selain itu, terdapat fitur audio yang dapat didengarkan secara offline. Keistimewaan aplikasi ini Anda gak akan disuguhi iklan sama sekali.