Razia Vaksin sasar Angkot hingga Bus di Pangkep

59
Razia Vaksin sasar Angkot hingga Bus di Pangkep

BERANDANEWS – Pangkep, Razia vaksinasi terhadap penumpang transportasi umum, mulai dari angkot hingga bus dalam pelaksanaan Operasi Lilin digelar Polres Pangkep, Senin (27/12).

Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Haryanto mengatakan dalam Operasi Lilin selama libur Natal dan tahun baru ini, Kepolisian juga membuat pos pelayanan Gerebek Vaksin Covid-19.

Kasat Lantas mengatakan ada pos pengaman Operasi Lilin 2021, satu di antaranya juga menjadi pos Gerebek Vaksin Covid-19. Kasat Lantas Polres Pangkep mengatakan kepolisian akan berusaha memantau kedisiplinan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kami melakukan pemeriksaan atau razia vaksin penumpang transportasi umum, baik penumpang bus atau angkutan kota,” kata AKP Haryanto.

Salah satu pos pengamanan Operasi Lilin Lodaya memang didirikan disamping Gerai Vaksin. Salah satu posko yang juga difungsikan menjadi induk pelayanan vaksinasi Covid-19.

Di pos tersebut, para penumpang bus, angkot, hingga minibus dan kendaraan lain menjalani pemeriksaan bukti vaksinasi Covid-19, baik sertifikat vaksin cetak atau aplikasi PeduliLindungi.

Kasat Lantas mengatakan banyak penumpang kendaraan umum yang belum melakukan vaksinasi dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Bagi warga yang kedapatan belum melaksanakan vaksinasi, akan digiring petugas vaksin di tempat.(*)