Protokol Kesehatan yang Wajib dipatuhi di Hotel

225

Mengisi liburan akhir pekan untuk melepas penat salah satunya adalah dengan berlibur di hotel. Merasakan suasana kamar serta pemandangan yang nyaman bisa membantu Anda mengurangi stres. Anda akan segera bisa menikmati hal tersebut karena di era new normal ini pihak hotel akan beroperasi kembali.

Meski dimasa pandemi saat ini, pengelola hotel pasti akan menerapkan adaptasi kebiasaan baru demi keamanan dan kenyamanan pengunjung di antaranya menerapkan jaga jarak mulai dari lobby hotel.

Petugas hotel dengan atribut APD yang bertugas untuk mengukur suhu pengunjung. Batas suhu yang diperbolehkan masuk adalah 37.5 derajat.

Untuk mendapatkan kamar hotel biasanya dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan guna menghindari transaksi tunai. Transaksi tunai juga merupakan salah satu media persebaran virus corona karena adanya kontak fisik dengan uang.

Pihak hotel akan menyediakan petugas untuk mengatur protokol penanganan dan pengantaran koper. Penerapan jaga jarak akan terus dilakukan sekira 1 meter atau lebih.

Selain itu, akan dipasang hand sanitiser station atau sarana cuci tangan yang bisa digunakan oleh pengunjung maupun karyawan guna menjaga kebersihan diri. Jangan lupa untuk senantiasa memakai masker saat berada dalam area hotel yang dianggap rawan penularan.