PP Lutra Ingatkan Protokoler Covid 19 diperketat Jelang Pilkades Serentak Di 102 Desa di Lutra

46
PP Luwu Utara

BERANDANEWS – Makassar, Ketua Pemuda Pancasila Lutra Andi Abdullah Rahim mengingatkan tentang pentingya memperketat protokoler covid 19 jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 102 desa yang ada di lutra yang akan digelar pada tanggal 14 juli mendatang.

Tokoh Pemuda lutra tersebut berharap semoga tidak ada klaster baru (klaster Pilkades) disaat pandemi C19 kembali melonjak , apalagi dengan adanya varian baru yang justru penyebaranya semakin meningkat.

” Semoga pilkades di Luwu utara berjalab dengan sukses, dan Berharap kepada bupati , Tim Gugus dan seluruh masyarakat luwu utara dapat bekerja ekstra dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan penularan covid 19 pasca pilkades nantinya”, jelas Andi Abdullah Rahim di Makassar.

Menurut informasi yang beredar Sebagaimana Surat Edaran Mendagri Nomor 141/6698/SJ tanggal 10 Desember 2020 tentang jumlah pemilih di TPS Pilkades Serentak di era pandemi Covid-19.

Berdasarkan isi rekomendasi tersebut, disebutkan bahwa secara keseluruhan, baik dari aspek pengaturan, pembentukan dan koordinasi tim, sosialisasi kebijakan, persiapan pengamanan, persiapan logistik, dan pengawasan protokol kesehatan.

Diketahui sekitar 500 DPT per TPS, di Luwu Utara telah siap melaksanakan Pilkades Serentak pada Rabu 14 Juli 2021.(*)