Polres Luwu Melaksanakan Penghijauan di Daerah Pesisir Pantai Ulo- Ulo Dalam Rangka Hut Humas Polri Ke- 72 Tahun 2023

53
Polres Luwu Melaksanakan Penghijauan di Daerah Pesisir Pantai Ulo- Ulo Dalam Rangka Hut Humas Polri Ke- 72 Tahun 2023

BERANDANEWS – Luwu, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-72 Tahun 2023, Polres Luwu melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove di pantai pesisir Ulo- Ulo Dusun Kambuno Desa Belopa Kec. Belopa Kab. Luwu, Jumat, (13/10).

Sebanyak 231 bibit pohon mangrove yang ditanam yang dipimpin Kasat Samapta Polres Luwu AKP Py. Catur Suhendra, S.H bersama personil Polres Luwu dan masyarakat setempat.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Polres Luwu AKP Py. Catur Suhendra, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-72 Tahun yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023 nanti dengan tema ” Humas Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju.

” Penanaman pohon mangrove ini memiliki tujuan untuk menjaga ekosistem alam dan laut. Mangrove memiliki manfaat ganda, yaitu dalam menjaga kestabilan daerah pesisir dan mengurangi abrasi, menjadi daerah resapan udara dan pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir serta berbagai spesies laut ,” terangnya.

“Mudah-mudahan penanaman pohon mangrove ini, dapat mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga, karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian lingkungan kita,” Pungkas AKP Py Catur.(*)