Plt Gubernur Tanda tangani 13 Prasasti Peresmian Proyek di Pare-pare TA 2020

51
Plt Gubernur Sulsel Resmikan 13 Proyek di Hari Jadi Kota Parepare

BERANDANEWS – Pare-pare,  Sejumlah proyek yang telah selesai dilaksanakan di Parepare pada tahun anggaran 2020, diresmikan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu, (13/3).

Peresmian ini bertepatan dengan peringatan 61 Tahun Kota Parepare, yang dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan 13 prasasti. Diantaranya, Museum Daerah BJ Habibie, pembangunan dan rehabilitasi gedung IGD, pembangunan dan rehabilitasi CSSD, panggung kesenian/pertunjukan, tribun pesisir sungai, gazebo, pengembangan TPA Aloppoe, trotoar Jalan Bau Massepe, trotoar Jalan Ganggawa, rehabilitasi eks Ruang Kerja Walikota (Lounge B.J. Habibie), Panggung Tonrangeng Riverside, revitalisasi Stadion Gelora B.J. Habibie, konstruksi Taman Binalipu.

Disamping itu, Andi Sudirman juga menyerahkan bantuan berupa masker dan rapid tes antigen untuk Kota Parepare.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengakui kekagumannya denga kota kelahiran Presiden RI Ketiga, B.J. Habibie. Mulai dari fasilitas pelayanan kesehatan, bahkan Pemkot Parepare akan menghadirkan Institut Teknologi Habibie.

“Parepare kota yang disegani di Sulawesi Selatan. Punya tokoh bapak B.J. Habibie, sudah miliki branding sangat bagus,” ungkapnya.

Dirinya pun mendukung upaya Pemkot Parepare dalam rencana pembangunan Institut Teknologi Habibie. Terlebih di sektor kesehatan, Parepare memkmiliki RSUD Andi Makkasau dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan, salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kota Parepare adalah dari RSUD Andi Makkasau. “Sekitar Rp 90 miliar penyangga utama pendapatan kita. Agar fungsi pelayanan rumah sakit terlaksana dengan baik, maka kita menghadirkan fasilitas, salah satunya MRI,” ujarnya. (*)