Penghargaan kepada 12 Guru Berdedikasi di Hari Guru Nasional 2022

18
Penghargaan kepada 12 Guru Berdedikasi di Hari Guru Nasional 2022

BERANDANEWS – Makassar, Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Dewan Pendidikan Kota Makassar akan memberikan penghargaan kepada 12 guru berdedikasi dari jenjang TK/PAUD, sekolah dasar, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Anugeran guru berdedikasi Dewan Pendidikan Makassar akan digelar pada Jumat (25/11) malam ini di Hotel Grand Claro Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto diundang hadir.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan anugerah guru berdedikasi ini merupakan komitmen dan perhatian Dewan Pendidikan Makassar dan pemerintah kota Makassar dalam mengapresiasi jasa dan pengabdian para guru.

“Guru memiliki jasa besar dalam mencetak generasi terutama dalam membenahi karakter anak-anak bangsa. Apresiasi dan penghargaan terhadap guru tentu harus terus dilakukan sebagai bentuk komitmen terhadap pengabdiannya,” kata Rudianto.

Ketua DPRD Kota Makassar itu menambahkan Dewan Pendidikan Makassar akan terus memberi perhatian terhadap guru. Tidak saja dalam momentum peringatan hari guru, tetapi juga dalam kegiatan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Anugerah Guru Berdedikasi Dewan Pendidikan Makassar, Suarman menambahkan 12 guru yang terpilih dan akan menerima penghargaan itu merupakan usul dan hasil penelurusan Dewan Pendidikan Makassar bersama organisasi profesi guru yang ada di Makassar.

Rinciannya, empat guru berdedikasi di kategori TK/PAUD, empat guru berdedikasi kategori sekolah dasar, dan empat guru berdedikasi kategori SMP.

“Kami juga mengundang para kepala sekolah dan keluarga guru penerima penghargaan itu untuk hadir dalam malam anugerah guru berdedikasi di Hotel Grand Claro malam nanti,” kata Suarman. (*)