Pemkab Lutra menandatangani MoU dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

66
Pemkab Lutra jalin Kerjasama dengan ITS digelar secara Virtual

BERANDANEWS – Luwu Utara, Pemkab Luwu Utara jalin kerjasama terkait Penyusunan Masterplan/Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menandatangani MoU bersama Prof. Mochammad Ashari dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya yang dilakukan secara virtual.

Dalam kesempatannya Bupati Indah menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terbangun dan berharap akan semakin meningkatkan pelayanan di pemda. Bukan hanya dalam perbaikan SPBE-nya. Karena SPBE ini hanya bagian kecil dari delapan area reformasi birokrasi yang telah menjadi PR kita bersama.

“Menurut saya, meskipun terjadi perubahan indikator dari 32 menjadi 47 dengan berbagai hal yang harus disempurnakan, saya yakin hal tersebut dimaksudkan dalam rangka memenuhi ketentuan yang telah diatur dalam Perpres 95 tahun 2018 tentang SPBE”, jelas Indah.

Selain itu, menurutnya kesadaran akan kebutuhan digitalisasi layanan menjadi sesuatu yang tidak bisa kita tawar lagi. Sesuatu yang menjadi kebutuhan apalagi di era 4.0 menuju society 5.0, sekaligus komitmen pemerintah khususnya di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka menghadirkan pemerintahan yang tidak hanya good tapi juga clean.

Diharapkan dengan adanya Sistem Monitoring dan Evaluasi Pra-Mandiri SPBE Luwu Utara yang dinamai Si Modis Lutra dapat memberikan pelayanan dan akses yang sama kepada masyarakat.

“Pelayanan yang lebih mudah, murah, dan memberikan akses yang sama kepada setiap warga. Mereka kita akan bantu dengan melakukan perbaikan layanan terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi”, terangnya.(*)