Pemda bersama Kodim 1423 Serta Polres Soppeng Gelar Vaksin Serentak dan Bagikan Bantuan Sosial di Kec.Lilirilau

53
Pemda bersama Kodim 1423 Serta Polres Soppeng Gelar Vaksin Serentak dan Bagikan Bantuan Sosial di Kec.Lilirilau

BERANDANEWS – Soppeng, Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Kodim 1423 Soppeng dan Polres Soppeng menggelar Penyerahan Bantuan Sosial dan Vaksin Serentak, 20 Tahun Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 2001, di Gedung Pertemuan Masyarakat Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, Selasa, (28/12).

Kapolres Soppeng, AKBP Mohammad Roni Mustofa, S.IK, M.IK menyampaikan AKABRI yang genap berusia 20 Tahun, dijadikan sebagai moment yang tepat sebagai wujud rasa syukur pengabdian selama sekian tahun untuk NKRI.

“Mari jadikan hari jadi ke 20 tahun AKABRI sebagai moment yang tepat sebagai wujud rasa syukur pengabdian selama sekian tahun untuk NKRI”, jelas AKBP Mohammad Roni Mustofa.

Kegiatan ini berlangsung serentak dari Sabang sampai Maraoke. Kabupaten Soppeng menjadi Fokus perhatian oleh daerah lain atas pencapaian presentase 70% vaksinasi dalam jangka waktu yang tidak lama. Adanya kerja sama yang baik antara semua pimpinan dan stakeholder yang terjun langsung ke lapangan demi untuk mencapai target tersebut.

Kapolres Soppeng juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaan tahun baru kali ini tetap di rumah saja, dan mengambil hikmah dibalik moment ini untuk berkumpul dengan keluarga, saling berbagi dengan keluarga, dengan melakukan kegiatan yang positif, karena moment tersebut jarang sekali kita lakukan karena faktor kesibukan masing-masing.

Sementara Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak dalam arahannya menyampaikan bahwa Capain vaksin sudah mencapai angka 77%, dan merupakan bukti bahwa pemerintah telah melakukan salah satu hal terbaik dalam penanganan covid 19 dan patut diapresiasi atas pencapaian tersebut.

“Capaian-capaian tidak lepas atas kerjasama dari semua pihak dan merupakan hasil dari kerja keras, usaha, kekompakan dan tanggung jawab bersama dari semua pihak. Capaian ini juga merupakan hasil kolaborasi yang baik dari semua pihak yang didukung oleh semangat dan rasa pengabdian yang tinggi, yang dapat diartikan bahwa semuanya bersatu padu dalammenghadapi masalah pandemi covid 19 ini, terlebih menjelang tahun baru 2022”, jelas Bupati.

Penyerahan 70 paket bantuan sosial secara simbolis oleh Bupati Soppeng kepada Kadis Kesehatan Kab.Soppeng, Sallang, S.KM, M.Kes yang ditujukan kepada Tim vaksinasi Kabupaten dan para Kepala Puskesmas se Kab.Soppeng.

Turut menyaksikan, Wakil Bupati Soppeng, para anggota Forkopimda Soppeng, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan Kab. Soppeng, Kepala Satuan Pol PP Soppeng, Pimpinan Bank BRI cabang Soppeng, para Camat, para Kades/lurah se Kabupaten Soppeng.(*)