Pasar Sumpang Minangae raih Predikat terbaik Pertama Pasar Aman

24

BERANDANEWS – Jakarta, Pasar Sumpang Minangae meraih predikat Terbaik 1 Pasar aman dari bahan berbahaya berbasis komunitas tingkat Nasional. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki dan Kepala BPOM Republik Indonesia, Penny Lukito di Hotel Shangri-la Jakarta (22/6).

Penghargaan ini didapatkan atas penilaian dari Tim Verifikasi dari BPOM-RI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Kesehatan, dan sektor lainnya.

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan Pasar Sumpang Minangae kini telah berubah menjadi pasar dengan destinasi belanja dan wisata bersertifikat SNI yang dilengkapi ruang menyusui, pos kesehatan, mushallah, toilet, ruang pengaduan konsumen, bank sampah serta dilengkapi etalase produksi home industri dan UKM.

Pasar ini juga dilengkapi ruang pojok uji pangan aman sebagai tempat menguji bahan makanan, tempat timbangan ulang di setiap sudut pasar, serta penyediaan sayur hidroponik.

“Terima kasih kepada masyarakat Parepare dan para pedagang yang senantiasa menjaga Pasar ini tetap bersih, rapi, dan menjaga fasilitas yang ada”, jelasnya.(*)