Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan, SYL temui Orang tuanya di Makassar

55
Rumah Orang tua SYL di Jalan Haji Bau Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Terkait pemeriksaan Mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu (11/10) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kabarnya SYL tengah berada di Makassar guna menemui orang tuanya yang sedang sakit di jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

SYL sudah berada di kediaman orang tuanya sekitar pukul 09.30 Wita dan langsung masuk ke dalam rumah ibunya. SYL terlihat didampingi beberapa kerabat.

Melalui Kuasa Hukumnya, SYL telah meminta jadwal pemeriksaanya ditunda.

Tim Kuasa Hukum SYL mengantarkan surat pada KPK yang pada pokoknya mengajukan permohonan penjadwalan ulang.

Pada surat tersebut disampaikan bahwa pada prinsipnya Syahrul Yasin Limpo sangat menghormati kewenangan dalam Penyidikan KPK dan tetap berkomitmen untuk koperatif menjalani proses hukum ini.

“Saya Menghormati KPK, Namun izinkan Saya terlebih dahulu menemui Ibu di kampung”, terang SYL.

“Namun, sebagaimana disampaikan pada Kami, tim hukum, karena mendapat informasi tentang kondisi orang tua yang telah berumur 88 tahun dalam keadaan sakit, maka pak Syahrul ingin terlebih dahulu menemui Ibunya. Sebagai seorang anak, hal tersebut diharapkan dapat semakin memberikan keteguhan hati dalam menghadapi situasi saat ini” demikian keterangan tertulis dari Tim Kuasa Hukum SYL.

Surat permohonan penjadwalan ulang pada KPK ditandatangani oleh 3 perwakilan dari Tim Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo, yaitu: ERVIN LUBIS, S.H., LL.M,; ARIANTO W. SOEGIO, S.H.,MKN; dan, ANGGI ALWIK JULI SIREGAR, SH. serta dengan melampirkan copy Surat Kuasa Khusus yg diberikan pak Syahrul kepada Tim Hukum.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Penyidik terkait dengan waktu penjadwalan ulang. Semoga faktor kemanusiaan ini dapat dipertimbangkan”, ujar Ervin Lubis, Kuasa Hukum SYL.(*)