Keunggulan menggunakan Fitur WhatsApp Web

130

Aplikasi chat populer WhatsApp memang terbilang sudah familiar bagi para pengguna smartphone, tidak hanya melalui smartphone, WhatsApp juga bisa diakses lewat PC. Dengan cara ini, mempermudah Anda yang biasa bekerja menggunakan komputer hingga laptop.

Menariknya, ada beberapa trik WhatsApp Web yang mungkin belum Anda ketahui,

1. Tombol Tab
Tombol tab berfungsi untuk mempercepat perintah pada WhatsApp Web. Tab pertama akan mengarahkan ke opsi ‘search’, tab kedua akan mengarahkan Anda ke daftar chat, tab ketiga yakni mengarahkan ke emoji, dan tab keempat ke kotak pesan.

2. Mengatur Notifikasi
Ada trik untuk mengatur notifikasi pesan pada WhatsApp Web. Caranya Anda perlu meng-klik tombol drop-down dan masuk ke opsi Settings > Notifications.

Pengguna dapat mematikan dan mengatur suara notifikasi yang masuk, chat preview dan desktop alert. Anda juga bisa mute WhatsApp di desktop selama beberapa jam atau seharian penuh dengan menu drop-down di bagian bawah.

3. Menggunakan Emoji
Anda dapat menggunakan tombol Shift + Tab untuk ke menu emoji dan tekan Enter untuk membukanya. Anda juga dapat mencari emoji yang ingin digunakan dengan mengetik tanda titik dua ( : ) diikuti nama emoji.

Misalnya ” :laugh”, maka akan muncul semua emoji tertawa, untuk memilihnya Anda tinggal menggunakan arrow key dan Enter.

4. ChatMate
Aplikasi ChatMate hanya tersedia bagi pengguna Whatsapp Web untuk Macbook. Pada aplikasi ini, mengubah tampilan WhatsApp menjadi gelap, Do Not Disturb, Touch Bar dan mengunci ChatMate.