Kenakan Pakaian Adat, Satlantas Polrestabes Makassar gelar Vaksinasi Drive thru

29

BERANDANEWS – Makassar, Satlantas Polrestabes Makassar menggelar vaksinasi Drive thru tahap pertama yang melibatkan sedikitnya puluhan klub bikers yang digelar di pelataran Kantor Polrestabes Makassar, Kamis pagi (15/7).

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polrestabes Makassar dalam mendukung program percepatan vaksinasi yang digagas oleh pemerintah. Uniknya vaksinasi Drive thru ini dilakukan dengan mengenakan adat etnis Sulawesi selatan dengan melibatkan klub bikers di Makassar.

“Vaksinasi ini mengambil konsep drive thru, mulai dari screeningnya hingga vaksin diatas kendaraannya, selain itu para bikers akan diberikan stiker dan masker setelah divaksin,” jelas AKBP Andi Kumara.

Selain itu, AKBP Andi Kumara menyebut kegiatan ini sebagai bentuk mengkampanyekan vaksin itu sehat, agar warga masyarakat bisa terlepas dari pandemi Covid -19.

“Vaksinasi ini kita turut mengkampanyekan bahwa dengan vaksin kita sehat dan diharap masyarakat khususnya warga makassar bisa terlepas dari Pandemi Covid-19”, terangnya.

Satlantas Polrestabes Makassar gelar Vaksinasi Drive thru di Pelataran Polrestabes Makassar

Sementara itu, Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto mengatakan
Vaksinasi drive thru ini adalah bagian dari program inovasi Polrestabes Makassar, mengangkat kearifan lokal budaya sulawesi selatan, guna menarik simpati masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Wilayah Makassar.

“Vaksinasi ini melibatkan bikers binaan Polrestabes Makassar, dengan tujuan mensukseskan dan mendukung sepenuhnya program pemerintah kota Makassar, dan bertujuan memberikan kekebalan bagi masyarakat agar pandemi ini cepat berlalu”, jelas AKBP Budi Susanto.(*)