Karakter Pria yang Cocok dijadikan Pendamping Hidup

143

Setiap orang pasti memiliki impian untuk mendapatkan pasangan hidup yang cocok dengan kriteria yang diinginkan. Baik pria dan wanita keinginan tersebut terkadang sulit untuk ditebak. Banyak wanita sulit menemukan pria yang tepat, karena biasanya pria dikenal dengan sifat cuek dan tidak peka.

Mendapatkan pasangan hidup yang sesuai, hubungan Anda malah berakhir di tengah jalan dan meninggalkan luka yang mendalam.

Nah, melansir Yourtango, ada beberapa ciri pria yang bisa Anda pilih menjadi pendamping hidup Anda, mari kita simak.

1. Memiliki Prinsip dan Konsisten

Namanya juga manusia pasti memiliki prinsip dalam menjalankan kehidupannya, sikap optimis dan pesimis kadang masih menjadi dilema bagi setiap pria ketika menghadapi suatu masalah. Terkadang pria yang cendrung optimis memiliki kehidupan konsisten dengan apa yang menjadi tujuannya.

2. Peduli dengan binatang dan anak-anak

Ketika dia peduli binatang dan anak kecil di keluargamu, tentu dia memiliki sifat penyayang dan penyabar. Mungkin di sisi lain dia juga akan menjadi sukarelawan organisasi kesejahteraan hewan.Dengan kepeduliannya itu, menunjukkan bahwa dia akan menyayangimu dan anak kalian nanti. Di samping itu dia akan peduli dengan hubunganmu.

3. Menceritakan masalah

Pria cenderung menyembunyikan perasannya, terutama ketika mereka mengalami masalah. Hal tersebut terjadi karena mereka tidak ingin menambah pikiran pasangannya. Sifat seperti ini cenderung akan menyimpan masalahnya sendiri.

Tapi, ketika dia menceritakan masalahnya di waktu yang tepat, maka dia memang menjadi pria yang cocok untuk menjadi pasangan hidupmu. Pria dengan sifat seperti ini mampu menjaga hubungan dengan baik.

4. Menerima kritik

Saat kalian baru saja mengalami suatu pertengkaran, apakah dia berhenti menanyakan kabarmu karena hal yang Anda katakan kepadanya? Jika iya, tentu ini bukan hal yang baik untuk hubunganmu.

Pria yang dapat menerima kritik, dan meredam emosi dengan baik, adalah sifat yang pas untuk kalian miliki. Selain bisa mengendalikan dirinya, dia juga bisa mengendalikan emosimu untuk menghindari konflik-konflik kecil.

5. Memilih karier dengan profesi penolong

Jika Anda dekat dengan pria seperti ini, tentu dia akan selalu ada ketika Anda membutuhkan pertolongannya. Dia juga akan senantiasa dapat menolongmu, dan Anda akan selalu merasa aman karena dia bisa diandalkan.

6. Sifat Menghargai

Pria yang sensitif biasanya mengingat hari ulang tahunmu. Di samping itu, jika dia bisa menerima kekurangan atau kesalahanmu berarti dia menghargaimu. Pria yang bisa menghargai wanita, berarti dia bisa membuat rasa nyaman untukmu, dan minim kemungkinan datangnya konflik.

Jika bertemu dengan sosok pria seperti ini, bisa untuk menjadi pertimbanganmu untuk melanjutkan hubungan lebih jauh. Menjadi suatu hal baik untukmu karena Anda akan merasa lebih bahagia ketika bersamanya.