Kapolrestabes Makassar memimpin Sertijab 3 Perwira menengah di Jajaran Polrestabes Makassar

30

BERANDANEWS – Makassar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 3 orang perwira menengah di Jajaran Polrestabes Makassar. Tiga Perwira Tersebut yang pimpinannya resmi berganti Adalah Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Panakukkang Makassar.

“Sertijabnya tadi pagi, Kapolrestabes yang pimpin,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Landos,  kepada wartawan, Rabu (16/6).

Para Perwira yang Memangku Jabatan Baru Yakni, Kasat Lantas Polrestabes Makassar dari AKBP Fatchur Rochman digantikan oleh AKBP Andi Kumara, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar dari Kompol Agus Chaerul digantikan Kompol Jamal Fathur Rakhman

Sedang Kapolsek Panakukkang dari Kompol Jamal Fathur Rakhman digantikan oleh AKP Andi Ali Surya yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Sulsel.

Pejabat yang melaksanakan sertijab ini kata Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK, merupakan pejabat yang menjadi tugas punggung utama dalam menjaga harkamtibmas. Sehingga dituntut untuk mampu menterjemahkan sesuasi kebijakan pimpinan.

“Kita harus memahami Model Kepolisian yang PRESISI dalam setiap menjalankan tugas. Untuk Transformasi pelayanan Publik, kita harus menjadikan pelayanan publik yang terintegritas, Ungkap Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK.

“Untuk pejabat baru, silahkan buat inovasi yang bagus untuk kemajuan Polrestabes dan otomatis tuntutan dari masyarakat harus ditindaklanjuti,” ujar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK.

“Dan pejabat lama terima kasih atas kinerjanya selama ini, sudah membantu saya,” imbuhnya.

Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK memastikan sertijab ini berjalan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita jaga jarak dan pakai masker,” tutupnya.(RM)