Kapolda Sulsel Pimpin Serah Terima Jabatan 8 Kapolres di Mapolda Sulsel

91
Serah terima jabatan delapan Kapolres di jajaran Polda Sulsel di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel.

BERANDANEWS – Makassar, Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana memimpin serah terima jabatan (sertijab) delapan Kapolres di jajaran Polda Sulsel di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (10/02).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/166/I/KEP/2022 tanggal 24 Januari 2022, pada TR yang ditandatatangani AS SDM Irjen Pol Drs Wahyu Widada, sedikitnya ada delapan Kapolres di wilayah Sulsel berganti. Yakni Kabupaten Bantaeng, Toraja Utara, Sinjai, Takalar, Pinrang, Soppeng, Barru dan Parepare.

Kapolres Bantaeng kemudian dijabat AKBP Andi Kumara yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Makassar menggantikan AKBP Rachmat Sumekar yang selanjutnya menjabat Kapolres Sinjai.

Sementara AKBP Iwan Irmawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Sinjai dimutasi sebagai Kasubagpers Bagsumda Rorenmin Bareskrim Polri.

Kapolres Soppeng diisi AKBP Santiaji Kartasasmita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.

Kemudian jabatan Kapolres Barru yang sebelumnya diisi AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto digantikan AKBP Yudha Wirajati yang sebelumnya menjabat Kapolres Toraja Utara. AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto dimutasi sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel.

AKBP Eko Suroso yang sebelunya Pamen Lemdiklat Polri diangkat jabatan baru sebagai Kapolres Toraja Utara. Selanjutnya AKBP Beny Murjayanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Takalar dimutasi sebagai Kabagpal Rolog Polda Sulsel. Jabatannya digantikan AKBP Gotam Hidayat yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdit Kejahatan Keamanan Negara Baintelkam Polri.

Sementara itu jabatan Kapolres Parepare juga bergeser. Sebelumnya AKBP Welly Abdillah digantikan AKBP Andiko Wicaksono yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Susel.

Selanjutnya Kapolres Pinrang yang dijabat AKBP M Arief Sugihartono dimutasi sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Sulsel. Ia digantikan AKBP Moh Roni Mustafa yang sebelumnya menjabat Kapolres Soppeng.

AKBP Welly Abdillah dimutasi sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Sulsel.

Dalam kesempatannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dalam arahannya berterima kasih kepada para Kapolres yang lama atas tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres yang baru, selamat bertugas dan mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.(*)