Kakanwil Liberti Sitinjak Pimpin Sertijab Kalapas Kelas 1 Makassar

26
Sertijab ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak

BERANDANEWS – Makassar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar resmi berganti usai dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Hernowo ke Kalapas baru Teguh Pamuji, di Aula Lapas Makassar, Selasa (3/10).

Sertijab ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bersama Dengan para Kepala Divisi.

Kalapas Makassar yang lama, Hernowo mendapatkan promosi Sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Pada Kantor Wilayah Kalimantan Barat sedangkan Teguh Pamuji sebelumnya menjabat Sebagai Kalapas Narkotika Jember.

Kakanwil mengatakan, dalam kegiatan Sertijab ini ada 3 esesnsi yang bisa dipetik, yakni rasa syukur, terima kasih dan harapan.

“Rasa syukur dimaknai karena hari ini Kalapas lama dan Kalapas baru masing – masing mendapatkan promosi, jadi keduanya harus bersyukur akan hal tersebut,” ujar Liberti Sitinjak

Sementara terima kasih patut kita berikan pada kalapas lama yang telah memeimpin Lapas Makassar dengan penuh disiplin dan tegas sehingga mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai stakeholder eksternal dalam mengembangkan potensi WBP Lapas Makassar.

Selanjutnya, Kakanwil memiliki harapan agar Hernowo dapat mengembang tugas barunya dengan prpfesional dan mampu memimpin para Kasatker yang ada dibawahnya.

Sedangkan bagi Teguh Pamuji, Kakanwil mengharapkan untuk dapat bekerja secara kolektif kolegial dengan jajarannya di Lapas Makassar dan mampu meneruskan berbagai kerjasama yang telah dirintis kalapas sebelumnya. Juga dapat meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga mampu memberikan layanan yang tepat waktu.

Liberti Sitinjak juga berpesan agar para pejabat struktural memberikan dukungan yang sama pada Kalapas yang baru.

“Kalian dalam bekerja tidak usah berpikir yang macam – macam, cukup laksanakan pekerjaan dengan lurus dan penuh tanggung jawab serta gunakan anggaran negara demi kemaslahatan masyarakat khususnya WBP,” tegas Kakanwil

Sebelumnya, Kalapas Makassar Lama Hernowono menyampaikan terima kasih atas bimbingan, arahan dan dukungan dari Kakanwil, Pemerintah daerah, Forkopimda dan stakeholder lainnya sehingga pelaksanaan tugasnya di Sulawesi Selatan lebih mudah dikerjakan.

“Kekeluargaan di Sulawesi Selatan khususnya di Lapas Makassar sangat kental terasa,” ujar Hernowo sambil menitikkan air mata

Adapun Pamuji pada kesempatan ini, meminta dukungan, arahan dan bimbingan dari Kakanwil dan seluruh stakeholder eksternal baik itu pemerintah daerah, forkopimda dan lainnya agar dapat mengembangkan Lapas Makassar dan Kanwil Sulsel lebih baik lagi kedepannya.

“Setidaknya, tidak menyumbangkan hal negatif bagi Kanwil Kemenkumham Sulsel,” harapnya

Sertijab ini turut dihadiri seluruh Kepala UPT, Forkopimda Sulsel, Perwakilan Walikota Makassar, DWP Sulsel dan Lapas Makassar, pejabat Kanwil Sulsel dan Stakeholder eksternal.(*)