Jelang PSM Makassar VS Arema FC, Tavares minta dukungan Suporter di Stadion

49
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

BERANDANEWS – Makassar, PSM Makassar akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada pekan ke-16 di BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (20/10) Pukul 20.00 Wita.

PSM Makassar dalam lima laga terakhirnya menelan kekalahan, akibat performa inkonsisten dengan berbagai masalah di luar lapangan.

Sebagai tamu, situasi Arema FC sedikit lebih baik ketimbang tuan rumah. Mereka sempat meraih dua kemenangan pada lima laga terakhir.

Namun, tak semua kondisi mendukung Arema FC pada lawatan kali ini. Mereka harus kehilangan sejumlah pemain akibat cedera dan akumulasi kartu. Akibatnya, pemain yang belum sepenuhnya fit, seperti Greg Nwokolo dan M Rifad Marasabessy, harus tetap dibawa pada lawatan kali ini.

Dengan kondisi yang ada saat ini, meski harus bersusah payah, kemungkinan Arema FC bisa meraih kemenangan tipis, atau paling tidak bisa mengemas satu poin dari lawatan ini.

Menanggapi hal tersebut, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memuji pemain yang dimiliki Arema. Tavares mengaku kondisi timnya saat ini kurang menunjukkan performa terbaiknya.

“Terkait Arema, mereka memiliki top skor musim ini dan mereka juga memiliki pemain-pemain yang bagus. Menurut saya, di pertandingan sebelumnya, mereka tunjukkan permainan yang bagus meskipun mereka tidak meraih hasil yang tidak bagus, sedangkan kami berada situasi yang kurang bagus sebelumnya dan ini tidak mudah bagi kita. Di momen-momen seperti ini kita harus lebih bekerja keras. Saya harap kepada suporter untuk memberikan dukungan seperti musim lalu, kami luar biasa itu karena dukungan kalian (suporter). Datanglah ke stadion dan memberikan dukungan, karena akan sangat berarti untuk energi ekstra pemain”, ujar Bernardo Tavares saat sesi Konferensi Pers kemarin, Kamis (19/10).

Sementara gelandang PSM Akbar Tanjung meminta rekan-rekannya dilapangan untuk siap dan fokus menjamu Arema, dan bekerja lebih keras lagi dilapangan.

“Perihal kesiapan pertandingan besok, kami akan lebih siap dari tim tamu. Kita harus fokus di menit awal hingga menit akhir karena kita tahu harus bekerja lebih keras lagi dan semoga besok kita meraih hasil yang positif dan tiga poin. Ewako!”, terang Akbar Tanjung

Prediksi Pemain

PSM Makassar (3-5-2):
M. Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, M. Daffa Salman, Adilson Gancho da Silva, Yance Sayuri, M. Arfan, Akbar Tanjung, M. Dzaky Asraf, Donald Bissa, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Arema FC (4-3-3):
Julian Schwarzer, Achmad Figo, Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Achmad Maulana Syarif, Jayus Hariono, Charles Almeida, Ariel Lucero, Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy, Gustavo Almeida.

Pelatih: Fernando Valente.