Jelang Pernikahan, Seorang Bidan tewas dalam Kecelakaan

30

BERANDANEWS РPangkep, Seorang bidan muda asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Hiliyati (20) sementara mempersiapkan diri untuk menghadapi acara pernikahan yang hanya tersisa lima hari lagi.

Namun, takdir berkata lain, bidan muda tersebut tewas dalam sebuah kecelakaan usai dilindas roda sebuah truk di jalan Kampung Kanaungan, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Senin kemarin (31/5)

Awalnya korban berboncengan dengan rekannya, Agustina (17) mengendarai sepeda motor matik nomor polisi DA 6706 ZAB berusaha mendahului sebuah truk. Namun, tiba-tiba rekan korban melihat sebuah gundukan sehingga berusaha menghindari, tapi keduanya terjatuh hingga Hiliyati terlindas truk yang dikemudikan oleh Maman (23) nomor polisi DW 9663 CA.

“Laju kendaraan mereka saat itu sedang saja ketika mendahului kendaraan di depannya. Saat mendahului tiba-tiba mengerem karena melihat ada tanggul di depannya dan terjatuh ke kiri dan diinjak ban belakang sebelah kanan mobil truk Mitsubishi,” ungkap Kasatlantas Polres Pangkep, AKP I Made kepada berandasulsel.com, Selasa (1/6).

Hiliyati sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan medis, namun, nyawa bidan muda ini pun tak dapat ditolong, lantaran mengalami luka yang cukup parah.

“Ada luka yang parah di bagian paha sebelah kiri dan pinggang sebelah kiri. Korban menjalani perawatan medis di RSUD Batara Siang Pangkep, namun korban meninggal dunia dalam perawatan,” jelasnya.

Undangan pesta pernikahan bidan muda tersebut sudah beredar ke beberapa rekan dan kerabat. Akan tetapi, Hiliyati harus berpulang menghadap Sang Khalik tanpa sempat merasakan indahnya menjadi seorang pengantin.

Untuk kendaraan korban kata Kapolres Pangkep bersama kendaraan truk tersebut saat ini telah diamankan di Mapolres Pangkep.

“Untuk pengemudi truk juga sudah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Made.(rm)