Jelang Laga, Pelatih Bali United Akui PSM Tim yang Kuat

95
Skuad PSM Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke 19, antara Bali United dan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat sore (20/1) Pukul 17.00 WITA.

PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Pertemuan kedua tim menjadi duel yang ditunggu. Bukan hanya pecinta sepak bola Indonesia, tetapi bagi Persija Jakarta, Madura United, dan Persib Bandung.

Pelatih Bernardo Tavares memberi sinyal akan menurunkan skuad terbaiknya menghadapi tim juara bertahan Bali United.

“Bali United adalah tim yang sudah juara (Liga 1), dua kali malah di beberapa tahun ke belakang. Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang berbeda bagi kita,” kata Bernardo Tavares dalam sesi prematch konferensi pers, Kamis (19/1).

Di lini belakang, trio maut PSM akan kembali dimainkan. Yuran Fernandes, Agung Mannan, dan Yance Sayuri akan menempati barisan 3 bek PSM. Kemudian sang kapten, Wiljan Pluim juga sudah bergabung dan siap kembali dimainkan. Pluim akan bertugas sebagai motor serangan di lini tengah PSM dengan di suport oleh Akbar Tanjung dan M Arfan serta Dzaky Asraf dan Yakob Sayuri di sisi sayap.

Sedangkan di lini serang, duet Everton Nascimento dan Ramadhan Sananta juga berpeluang kembali diturunkan. Keduanya mencetak di laga sebelumnya yang mengantar PSM menang 4-0 atas PSS Sleman

Sementara Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai PSM Makassar merupakan tim yang kuat yang harus diwaspadai nantinya.

“PSM tim kuat di Liga 1, kita harus respek dari tim PSM, kita harus fokus sama tim kita dulu buat perbaiki kesalahan dari kita baru kita bisa lihat tim PSM,” kata Stefano Cugurra dalam sesi prematch konferensi pers, Kamis (19/1)

Teco paham tahu Pasukan Ramang- julukan PSM Makassar bukan lawan yang sembarangan. Berbenah menjadi modal awal untuk mengalahkan Wiljan Pluim dkk. Di putaran pertama, Bali United dengan mudahnya dikalahkan dua gol tanpa balas.

Kesalahan kerap dilakukan pemain Serdadu Tridatu saat itu. Teco sudah berkaca pada kekalahan menghadapi Persija Jakarta.

“Kami harus marking lebih bagus agar tidak kebobolan,” ucapnya.(*)