Jadi Narasumber di Kampus UINAM, Idrus Marham beri Motivasi Ciptakan Politik yang Sejuk

36
Ketua Umum BPP Ikatan Alumni UIN Alauddin Makassar Idrus Marham sebagai pembicara pada acara Alumni Pulang Kampus yang berlangsung di Kampus 2 Samata, Gowa

BERANDANEWS- Gowa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menghadirkan Ketua Umum BPP Ikatan Alumni UIN Alauddin Makassar Idrus Marham sebagai pembicara pada acara Alumni Pulang Kampus yang berlangsung di Kampus 2 Samata, Gowa, Senin (16/10).

Dalam pemaparannya Idrus Marham mengajak kepada seluruh alumni FEBI untuk tidak tabu terhadap politik.

“Cara pandang kita sebagai Perguruan Tinggi Islam, politik adalah bagian dari Islam, maka politiknya harus serius karena kita mengajarkan ajaran Islam,” ujar pria bergelar doktor itu.

Dalam mengajarkan ajaran Islam, Idrus menyampaikan tak boleh setengah-setengah. Namun, harus menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasana politik yang sejuk.

“Kita tidak boleh terlibat pada hoaks-hoaks itu. Tetapi harus aktif mencermati betul-betul, apalagi ini penentu masa depan bangsa Indonesia,” ungkap Idrus.

Idrus juga mengajak kepada seluruh IKA FEBI UIN Alauddin Makassar untuk siap berkompetisi secara sehat dengan beradu gagasan dan konsep.

“Alumni FEBI harus siap persaingan ke depan. Untuk menghadapi itu maka dibutuhkan modal, harus ada nilai tambah dibanding dengan fakultas-fakultas lain,” tutur mantan Menteri Sosial ini.

Lebih jauh, Idrus menjelaskan bahwa memiliki skill juga menjadi sebuah keharusan, tidak hanya didapatkan di bangku kuliah tetapi di luar kampus.

“Etos belajar harus ditingkatkan, bagaimana Fakultas Ekonomi punya nilai tambah dan saya berharap setiap bulan ada kegiatan pameran di UIM agar lebih luas dalam mempublikasikan kampus,” demikian Idrus.(*)