HUT Ke 72 Humas Polri, Polrestabes Makassar lakukan Penghijauan di Kecamatan Manggala

33
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin bersama jajaran menanam pohon di lahan yang kering dan gersang, di Blok 10 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, Polrestabes Makassar menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di lahan yang kering dan gersang, di Blok 10 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat (13/10).

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Sebanyak 100 pohon telah disiapkan untuk ditanam.

“Fenomena El Niño belakangan ini telah memberikan dampak buruk pada lingkungan, terutama dengan meningkatnya kekeringan di beberapa daerah. Oleh karena itu, perayaan HUT Humas Polri ini menjadi momen penting bagi kami untuk turut serta dalam upaya menjaga lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim,” ungkap AKP Wahiduddin.

Menurutnya upaya ini, sebagai insiatif Humas Polrestabes Makassar untuk menghijaukan lahan yang gersang, sehingga lahan yang tadinya tandus dapat menjadi lebih produktif dan ekosistemnya dapat pulih. Selain itu, kegiatan penghijauan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem alam.

Kegiatan penghijauan ini tidak hanya menjadi wujud nyata dukungan Polri terhadap upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai upaya bersama dalam membangun kesadaran akan pentingnya menjaga alam demi kesejahteraan bersama. Dengan berpartisipasi dalam penanaman pohon, Humas Polrestabes Makassar berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengatasi perubahan iklim di Indonesia.(*)