Hadiri Farmer Field Day, Bupati Irwan sampaikan Rasa Syukur

55
Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri Farmer Field Day (FFD) yang digelar oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama Masyarakat Tani Desa Pananrang Kecamatan Mattiro bulu Pinrang

BERANDANEWS – Pinrang, Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri Farmer Field Day (FFD) yang digelar oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama Masyarakat Tani Desa Pananrang Kecamatan Mattiro bulu, Rabu (1/11).

Irwan Hamid Kembali mengungkapkan rasa syukurnya atas panen yang diperoleh masyarakat dengan kuantitas dan kualitas yang memuaskan.

FFD ini merupakan program dari Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) yang merupakan program untuk memodernisasi sistem irigasi untuk peningkatan hasil produksi pertanian yang memanfaatkan sistem irigasi.

Bupati Irwan melanjutkan, dalam menghadapi musim kemarau Panjang yang tentunya membuat air irigasi tidak mencukupi, masyarakat tani Kabupaten Pinrang bisa memanfaatkan sumber daya lainnya untuk mengantisipasi hal ini.

Selain itu, Persatuan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat petani, juga menjadi salah satu faktor utama keberhasilan masyarakat memperoleh hasil panen yang memuaskan meskipun dalam kondisi kemarau Panjang.

Bupati Irwan pun mengingatkan masyarakat untuk terus berdoa agar situasi dan kondisi kemarau Panjang segera berakhir dan air irigasi bisa Kembali normal.

Selain itu, Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, kehadiran Pemerintah adalah menjadi pelayan masyarakat dan senantiasa berupaya agar masyarakat Kabupaten Pinrang bisa semakin sejahtera dari waktu ke waktu tidak terkecuali masyarakat tani.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan para petani untuk mendengar aspirasi dan masukan untuk peningkatan hasil produksi padi masyarakat tani di Kabupaten Pinrang.(*)