Hadiri Acara Resmi, Bedakan Setelan Suit dengan Tuxedo

Tampil stylish tidak hanya saat acara kasual. Saat hadir di acara formal pun Anda juga bisa tampil stylish dan elegan. Menghadiri acara resmi, bagi seorang pria tuntutannya wajib berpenampilan rapi sekaligus cocok dengan pakaian dikenakan, cowok juga perlu tampil elegan dan berkharisma.

Bagi pria dibutuhkan penampilan memukau, bukan cuma buat membuat cewek-cewek terpesona, tapi juga menjaga citra baik di mata kolega.

Namun tahukah Anda perbedaan dari setelan jas, Suit dengan Tuxedo?

Suit atau setelan jas adalah pakaian resmi berlengan panjang yang digunakan di sebagai luaran kemeja. Disebut setelan jas karena biasanya dipakai sepaket dengan celana berbahan dan berwarna sama. Suit dipakai pada acara yang sifatnya resmi seperti pertemuan kantor atau acara yang bersifat bersifat seremonial.

Sementara tuxedo digunakan untuk acara-acara yang lebih resmi lagi seperti gala dinner, pesta, atau momen pernikahan. Pada umumnya, kerah tuxedo berbentuk shawl (melengkung), berbeda dengan notched-lapel yaitu kerah umum di jas.

Kerah tuxedo terbuat dari satin yang mengkilap. Begitu pula dengan celananya, setelan celana tuxedo juga memiliki garis dari bahan satin yang sama. Ketika menggunakan tuxedo, wajib hukumnya pakai dasi kupu-kupu yang jadi pelengkap setelan. Tapi, saat memakai suit, tie adalah pasangan yang paling pas.