Google Play Music akan ditutup Akhir Tahun ini

179

Google Play Music dikabarkan akan segera ditutup akhir tahun ini. Perusahaan telah mengimbau pengguna untuk berganti ke YouTube Music dan meluncurkan tombol transfer cepat untuk memudahkan pengguna beralih.

“Saat ini, pengguna akan terus memiliki akses ke kedua layanan. Kami ingin memastikan semua orang punya waktu untuk mentransfer konten mereka dan terbiasa dengan YouTube Music. Jadi kami akan memberikan banyak pemberitahuan di depan pengguna yang tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music akhir tahun ini, ” kata pihak Google seperti dilansir dari laman Sea Mashable, beberapa waktu lalu.

Google mengungkapkan langkah tersebut dilakukan agar pengguna Google Play Music dapat menikmati musiknya dan tidak kehilangan terlalu banyak. Pengguna yang ingin beralih dapat mengunduh aplikasi YouTube Music di ponsel mereka, dan mengklik tombol transfer di dalam antarmuka.

Aplikasi kemudian harus mengunggah pembelian pengguna, menambahkan lagu dan album, daftar putar, dan pada dasarnya semua preferensi pengguna dari profil Google Play Music.

Menurut Google, prosesnya dapat memakan waktu beberapa detik atau hingga beberapa hari untuk menyelesaikannya. Setelah selesai, rekomendasi audio pengguna akan muncul di aplikasi YouTube Music.

“Semua pengguna Google Play Music akan segera menerima email dengan instruksi terperinci tentang cara mulai mentransfer lengkap riwayat dan konten Google Play Music, serta podcast, ke rumah baru mereka,” tambah Google.