Google Pixelbook Go resmi dipasarkan

126

Raksasa pencarian internet Google baru saja memasarkan produk laptop Google Pixelbook Go di Amerika Serikat (AS). Perusahaan menyediakan model yang lebih kuat, dengan layar 4K yang dibanderol lebih mahal ketimbang MacBook Pro 13 inci.

Dilansir Techradar, Pixelbook Go dilengkapi prosesor Intel Core i7-8500Y dan layar 4K. Perangkat terbaru ini dijual dengan harga USD1.399 di AS. Selain di AS, perangkat ini juga tersedia di Kanada.

Tampaknya, Google belum menyediakan Pixelbook Go untuk pasar yang lebih luas. Pixelbook Go dirancang untuk menawarkan Chromebook berkualitas yang lebih terjangkau daripada Pixelbook Google sebelumnya.

Harga perangkat ini lebih mahal dibandingkan MacBook Pro 13 inci yang dijual dengan harga mulai USD1.299.

Pixelbook Go dibuat dari material magnesium. Hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan pink. Soal spesifikasinya, notebook ini dibekali pilihan prosesor Intel Core M3, Core i5 dan i7. Pengguna bisa memilik RAM 8 GB atau 16 GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya menggunakan SSD. Tersedia pilihan kapasitas 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Harga yang tinggi tersebut boleh jadi dikarenakan Google menyematkan Intel Core i7-8500Y. Ini merupakan versi peningkatan ketimbang versi lainnya dari Go, yang berjalan dengan chip Core i5.(*)