Google buka Akses Layanan Kesehatan

119

Layanan kesehatan terus meningkat dimasa pandemi Covid-19, dimana masyarakat akan menerima resiko yang cukup tinggi jika harus memaksakan diri keluar rumah dan pergi ke klinik terdekat.

Google sebagai salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di dunia melihat permasalahan tersebut.

Melansir dari Engadget, Google diketahui sedang membuat sebuah pembaruan pada mesin pencariannya.

Perusahaan memberikan opsi perawatan kesehatan virtual yang bisa digunakan oleh penggunanya melalui Google Search dan Gmaps.

Jadi, fitur baru ini akan membuat penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, atau sebagainya bisa menyematkan link layanan kesehatan virtual.

Nantinya pengguna akan dengan mudah bisa mendapatkan akses layanan kesehatan online hanya dengan mencari nama klinik tersebut.

Selain itu, Google akan memunculkan juga lebih banyak detil tentang layanan kesehatan online ketika kamu sedang mencari kata kunci “perawatan darurat”.

Kamu juga bisa langsung melihat biaya yang harus dikeluarkan jika melakukan konsultasi atau perawatan online sebelum melakukannya.

Saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna Google di wilayah Amerika Serikat saja.

Direktur manajemen produk Google Health, Julie Black menulis dalam sebuah posting blog bahwa, ketertarikan pada telehealth dan perawatan virtual telah meningkat sejak awal pandemi.

Google sempat meluncurkan situs khusus yang menyediakan informasi valid terkait penyebaran Covid-19 diseluruh dunia.

Perusahaan layanan internet tersebut juga membuat kamu jadi bisa lebih mudah mengetahui bagaimana cara pencegahan coronavirus yang benar untuk dilakukan.

Penghapusan terhadap informasi-informasi yang menyesatkan tentang Covid-19 di Google juga telah dihilangkan.

Google Meet juga saat ini diketahui telah memperpanjang masa gratis untuk layanan premiumnya sehingga bisa digunakan oleh perusahaan layanan kesehatan tersebut sebagai opsi perawatan virtual melalui video telekonferensi.(*)