Ganas Annar MUI Sulsel terbentuk, Sekum MUI Sulsel Optimis Organisasi ini memberi Manfaat

59
Sekretaris Umum MUI sulsel, Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA

BERANDANEWS – Makassar, Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulsel menggelar rapat perdana melalui virtual zoom, Ahad, (30/01).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pusat Ganas Annar, Dr. Hj. Titik Haryati, M.Pd dan Sekretaris Umun (Sekum) MUI Sulsel, Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA, serta beberapa pengurus lainnya.

Kegiatan tersebut dipandu, Ketua Ganas Annar Sulsel, Dr H Waspada Santing.

Dalam penjelasannya, dia mengatakan terima kasih atas kepercayaan diberikan pusat untuk memegang mandat sebagai ketua. Selain itu, dia juga mulai membahas pelantikan pengurus. Jika tidak ada aral melintang, pengurus merencanakan pelantikan sekaligus pengukuhan pada Sabtu, 26 Februari 2022 mendatang.

“Rencana pengukuhan Sabtu 26 Februari dirangkaikan Rakerja. Dalam pengukuhan In Syaa Allah teken MoU dengan beberapa lembaga/institusi,” katanya dalam rilisnya.

Dalam penjelasannya, dia mengatakan, pengurus Ganas Annar berasal dari beberap golongan serta instansi. Mulai dari kepolisian, TNI hingga pelaku NGO serta pers.

“Kami telah melakukan berkomunikasi dan meminta kesediannya masing-masing pengurus. Dan mereka menyatakan kesiapannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Ganas Annar, Dr Hj Titik Haryati M Pd saat memberikan kata sambutan mengatakan, dirinya mengapresiasi pengurus Sulsel yang telah membentuk kepengurusan. Dia berharap organisasi ini bisa berkontribusi kepada masyarakat. Pada kesempatan itu, dia menjelaskan, dalam menjalankan kegiatan Ganas Annar harus melakukan koordinasi dengan MUI Provinsi.

“Masalah pelantikan diserahkan kepada pengurus. Kami siap,” ujarnya.

Sementara itu, Sekum MUI Sulsel, Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA mengatakan, dirinya menaruh harapan organisasi ini bermanfaat kepada masyarakat.

“Saya optimis organisasi ini akan memberi manfaat. Dan yang terpenting bagaimana membuat program kerja sesuai dengan kemampuan,” harapnya.

Masalah pelantikan, dia mengatakan, pihak MUI menyambut baik.

“Masalah waktu dan tempatnya kami serahkan kepada pengurus yang terbentuk,” ujarnya. (ril)