Ganas Annar MUI Sulsel dan Balai Rehabilitasi BNN Baddokka gelar MoU

65
Ganas Annar MUI Sulsel dan Balai Rehabilitasi BNN Baddokka gelar MoU

BERANDANEWS – Makassar, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Sulawesi Selatan bersilaturahim ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, Jumat (4/02).

Dalam silaturahim tersebut, Ketua Ganas Annar MUI Sulsel Dr H Waspada Santing MSosI MHI didampingi para wakil ketua, di antaranya AKBP Hj Yusni SH MH, Prof Dr H Sukardi Weda, H Jamaluddin SKM, dan staf sekretariat Zulkifli.

Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, dr. Iman Firmansyah, Sp.KJ, SH,  menyambut baik kunjungan silaturahim Ganas Annar MUI Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Iman Firmansyah menyebut Balai Rehabilitasi BNN Baddoka memiliki banyak program, diantaranya adalah Program Kareba dan Sarabba, dan berbagai kerjasama untuk mendukung program BNN.

“Program Kareba atau Kampus Rehabilitasi Baddoka memiliki beragam kegiatan, baik di dalam balai/kampus, maupun kegiatan off campus, seperti program magang di berbagai kantor atau hotel di sekirar balai,” ujarnya.

Sementara Ketua Ganas Annar MUI Sulsel, Dr. Waspada Santing, M.Sos.I., M.H.I, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama, sekaligus menyampaikan rencana pelantikan dan rapat kerja pengurus.

Waspada Santing menambahkan bahwa ada 7 bidang di Ganas Annar MUI Sulsel yang siap bersinergi dengan Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar. Ia juga mengatakan perlu upaya menyadarkan masyarakat melalui medsos.

“Banyak yang terpapar narkoba melaui media sosial, sehingga diharapkan pencegahannya juga melalui media sosial,” ujarnya.

Selain itu, Waspada Santing menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, dan Ganas Annar MUI Sulsel akan segera menindaklanjuti pembicaraan dengan Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, khususnya untuk MoU In Syaa Allah akan ditandatangani pada saat pengukuhan pengurus.

“Kedepannya, banyak hal yang bisa kita laksanakan bersama terkait dengan proses penanganan konseling & rehabilitasi, baik di Balai maupun di berbagai komunitas sesuai dengan visi & misi kedua lembaga,” ujarnya.

Setelah bertukar informasi, para Pengurus Ganas Annar MUI Sulsel diajak keliling oleh Kepala Balai beserta sejumlah staf balai, seperti berkunjung ke perpustakaan, gedung olahraga, ruangan pertemuan, penangkaran rusa, dan lain – lain.(*)