Forkopimda Provinsi Sulsel gelar Rakor bahas Percepatan Vaksinasi

18
Forkopimda Provinsi Sulsel melakukan rapat koordinasi dengan para bupati/wali kota dan forkopimda kabupaten/kota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel

BERANDANEWS – Makassar, Dalam rangka penanganan perkembangan kasus Covid-19 dan evaluasi vaksinasi di Sulsel. Forkopimda Provinsi Sulsel melakukan rapat koordinasi dengan para bupati/wali kota dan forkopimda kabupaten/kota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, (22/02).

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid diikuti kepala dinas, kepala rumah sakit, kepala puskesmas, kapolres dan dandim se-Sulsel.

Penekanan dalam pertemuan ini adalah percepatan vaksinasi dengan target 100 persen dosis pertama dan optimalisasi menyelesaikan vaksin terhadap stock vaksin yang dimiliki hingga akhir Februari.

Meminta desa atau RT melakukan vaksinasi dengan target 100 orang perhari baik itu untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster). Adapun untuk mempercepat vaksinasi, pada vaksin booster dilakukan kepada ASN dan TNI-Polri.

Perlunya protokol kesehatan, edukasi dan juga menangkal hoaks, pelaksanaan operasi yustisi, dan imbauan agar PPKM Mikro kembali dijalankan.

Pada pertemuan ini juga Fokopimda menyampaikan arahan serta meminta kabupaten/kota menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi.

Hadir, Pangdam XIV Hasanuddin Bapak Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulsel Bapak Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulsel Ibu Andi Ina Kartika Sari, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Bapak Raden Febrytrianto dan Kabinda Sulsel, Bapak Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.(*)