Fitur WhatsApp Video Call akan tampung 8 pengguna Sekaligus

123

Work From Home atau kerja dari rumah melalui video conference saat ini menjadi populer dikalangan pekerja yang mengharuskan tetap dirumah dimasa pandemi covid-19. Berbagai penyedia layanan aplikasi berlomba -lomba untuk memberikan pelayanan maksimal untuk vc.

Fitur panggilan atau video call WhatsApp akan bisa menampung 8 orang dari sebelumnya hanya 4 orang, demikian diumumkan Facebook pada akhir pekan lalu.

“Dalam waktu dekat, kalian bisa menggelar voice dan video call dengan delapan orang di WhatsApp,” tulis Facebook di blog resminya pada 24 April kemarin.

“Seperti sebelumnya, panggilan di telelpon ini dilindungi oleh end-to-end encryption jadi tak ada yang bisa melihat atau mendengr, bahkan WhatsApp juga tidak,” lanjut Facebook.

Panggilan video dengan kapasitas besar memang sedang jadi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19, karena orang-orang dipaksa untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Zoom menjadi aplikasi paling laris selama pandemi Covid-19 karena bisa menggelar panggilan video yang menampung puluhan orang. Sayangnya Zoom dinilai tidak aman, mudah diretas, dan bahkan dinilai curang karena memberikan data pengguna ke pihak lain.

Pekan lalu Facebook juga mengumumkan Messenger Room, fitur baru pada aplikasi pesan Messenger, yang bisa menampung hingga 50 orang. Fitur baru ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Pada pekan lalu, Google Meet juga meluncurkan fitur baru yang bisa menampung 16 orang dalam satu layar. Sementara Zoom mengklaim bahwa pengguna aktifnya kini sudah mencapai 300.000 juta per bulan di seluruh dunia.