Fitur Baru Whatsapp Business akan hadir untuk Pemilik Bisnis Kecil

82

Platform Whatsapp Business merupakan aplikasi gratis di iOS dan Android yang ditujukan untuk membantu pemilik bisnis kecil di seluruh dunia. Keberadaanya hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan pelaku bisnis kecil. Misalnya saja fitur profil bisnis memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi dan jam operasional bisnis.

WhatsApp Business juga menghadirkan fitur pesan di luar jam kerja, balas cepat, sampai ke salam. Dengan begitu, pelaku bisnis bisa lebih cepat terhubung dengan pelanggan lebih efektif ketimbang hanya memakai aplikasi WhatsApp biasa.

Communication Director WhatsApp, Sravanthi Dev, mengatakan, untuk membantu pemilik bisnis kecil, nantinya WhatsApp akan merilis sebuah fitur baru bernama Katalog.

Nantinya, fitur ini akan menghadirkan berbagai katalog produk yang dijual oleh si pelaku bisnis kecil.

“Katalog adalah fitur yang tengah kami garap sekarang. Sebelumnya kami sudah memperkenalkan fitur ini di acara (konferensi pengembang Facebook) F8. Fitur ini akan ada juga di Indonesia karena Indonesia adalah negara yang penting untuk WhatsApp,” tutur Sravanthi.

Ada beberapa pelaku bisnis kecil di Indonesia yang menjadi beta tester fitur Katalog ini sejak beberapa minggu lalu.

“Sebenarnya kami sudah menggulirkan versi beta dari fitur Katalog di Indonesia,” kata Sarvanthi.

Fitur Katalog pada WhatsApp Business akan diluncurkan dalam waku beberapa minggu lagi di global termasuk di Indonesia, saat ini ada sekitar 5 juta pengguna di seluruh dunia.