Cara Seru mengisi Akhir Pekan di Rumah

13

Mengisi hari libur ditengah hujan yang mengguyur beberapa daerah, membuat sebagian orang memilih untuk menghabiskan waktu dirumah. Berlibur di rumah tentu bisa menjadi kegiatan yang menarik dan berkesan.

Namun, dengan suasana liburan tentu akan berbeda dengan rutinitas sehari-hari di rumah. Ada sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan semua anggota keluarga agar masa liburan di rumah tetap mengasyikkan. Kegiatan yang bisa dilakukan beragam, mulai dari yang bersifat hiburan hingga menambah keakraban. Sederet kegiatan seru ini dijamin bakal membuat Anda dan keluarga semakin betah berada di rumah.

Berikut ini sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di rumah mengisi liburan akhir pekan Anda :

Menonton Film
Menghabiskan waktu libur panjang di rumah tetap akan mengasyikkan ketika diisi dengan kegiatan menonton film. Pengalaman ini bakal menambah keakraban bersama keluarga dan menghadirkan pengalaman berkesan. Siapkan daftar film-film yang bisa membuat Anda betah menghabiskan waktu lama dengan menonton. Maraton film seri juga bisa membuat waktu libur panjang tetap berkualitas.

Bermain Games
Bermain games bersama keluarga bisa menambah kualitas liburan di rumah. Pilihlah permainan tradisional yang bisa dilakukan secara berkelompok sehingga semakin menambah keakraban dan nuansa kekeluargaan. Contohnya bermain monopoli dan ludo yang merupakan permainan lintas zaman. Tak ada salahnya juga untuk mencoba permainan modern seperti PlayStations hingga bermain gim di smartphone.

Berbagi Pengalaman
Bercerita tentang pengalaman bisa menambah seru liburan di rumah. Komunikasi dua arah antara anak dan orang tua bisa bermanfaat untuk lebih mengenal kepribadian satu sama lainnya. Bercerita masa lalu atau rencana jangka panjang akan semakin menarik jika ditemani cemilan atau makanan berat. Hal ini bakal semakin menambah nuansa kekeluargaan sehingga menghindari rasa jenuh di rumah.

Kegiatan Bersih-bersih
Kegiatan liburan tetap akan menyenangkan ketika melakukan bersih-bersih rumah secara bersama-sama. Selain itu, masa liburan panjang juga bisa dilakukan dengan mengubah dekorasi rumah. Hal ini bakal menghadirkan nuansa baru dalam rumah. Selain itu, kegiatan seperti ini bisa menimbulkan sifat kerja sama sehingga menambah rasa sayang dan kekeluargaan.