Cara menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu

110

Ketika kehujanan, selain pakaian yang basah, alas kaki seperti sepatu juga tak luput dari guyuran hujan.  Jangan sampai sepatu yang basah ketika sudah kering, baunya masih menempel disepatu.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk usir bau kaki pada sepatu. Pertama, Anda jelas harus menjaga kebersihan kaki. Selalu pakai sepatu ketika kaki dalam keadaan bersih dan tidak basah.

Lalu bagaimana caranya mengatasi keadaan jika sepatu sudah terlanjur bau kaki? berikut ini cara menghilangkan bau kaki pada sepatu.

Minyak Atsiri
Gunakan tetesan minyak atsiri untuk menghilang bau kaki yang sudah terlanjur menempel pada sepatu. Gunakan masing-masing tiga tetes pada sepatu kanan dan kiri dan kunci aromanya dengan menyumpal beberapa lembar kertas.

Kantong teh
Kantong teh sangat ampuh menetralisir bau kaki. Caranya mudah, cukup masukkan kantong teh yang sudah Anda seduh ke dalam rongga sepatu dan biarkan hingga mengering. Bau sepatu Anda akan kembali netral dan segar.

Baking soda
Baking soda juga bisa Anda pakai alternatif ketika tak menemukan minyak atsiri atau teh celup bekas. Taburkan secukupnya pada bagian dalam sepatu dan talinya. Biarkan semalaman dan bersihkan sepatu sebelum dipakai.

Kertas koran
Koran bekas, daripada tidak digunakan sebaiknya digunakan untuk menetralkan bau kaki yang menempel pada sepatu. Fungsi lainnya, kertas koran juga bisa membantu sepatu agar tetap terjaga bentuknya.

Pakai kaos kaki
Jika sepatu Anda sudah bebas bau kaki, jangan lupa untuk selalu menggunakan kaos kaki sebelum pakai sepatu. Kaos kaki juga menyerap keringat sehingga membuat sepatu bebas bau kaki. Semoga bermanfaat.