Cara mengaktifkan Grup Permission di WhatsApp

Cara nonaktifkan Fitur Auto Download di WhatsApp

Sering diundang Masuk Grup WhatsApp, tanpa mengenali siapa orang mengundang Anda. Setelah resmi merilis fitur baru pada aplikasinya,WhatsApp memperkenalkan Group Permission.

Tujuannya pengguna bisa mengatur siapa saja yang dapat mengundang mereka ke grup. Seringkali mungkin Anda terperangkap pada grup yang menurut Anda tidak penting ataupun mengganggu. Untuk mengaktifkannya, berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, buka aplikasi whatsApp dan klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas.

2. Kemudian, klik Setelan dan pilih Akun.

1

3. Setelah itu pilih Privasi pada bagian atas.

2

4. Kemudian pilih Grup

3

5. Setelah memilih Grup, Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yakni ‘Semua Orang’, ‘Kontak Saya’, dan ‘Kontak Saya Kecuali’.

4

6. Terakhir pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan klik Selesai.

Untuk informasi, ketika Anda memilih ‘semua orang’, maka semua pengguna WhatsApp bisa menambahkan Anda ke Grup. Ini berarti orang yang kemungkinan tidak Anda kenal juga bisa menambahkan Anda ke Grup.

Kemudian ‘Kontak Anda’, saat memilh ini berarti hanya akun Whatsapp yang berada pada kontak Anda saja yang bisa menambahkan Anda ke Grup. Sementara itu untuk ‘Kontak Saya Kecuali’, berari Anda bisa memilih beberapa daftar hitam yang tak bisa menambahkan Anda ke Grup. Pembaruan WhatsApp tersebut telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.