Cara Kreatif mengisi Hangout di Era New Normal

225

Kegiatan berkumpul bersama diakhir pekan terasa sulit dilakukan karena khawatir menimbulkan risiko penularan virus. Selain social distancing, banyak momen kumpul bersama sahabat jadi tidak bisa dilakukan, seperti hangout dan nonton bersama-sama.

Meski memasuki era new normal, protokol kesehatan yang ada tetap membatasi kita untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun, keterbatasan itu tidak seharusnya membatasi momen kebersamaan bertemu sahabat dan kerabat terdekat. Untuk mengobati kerinduan kumpul bersama, jangan khawatir, ada cara yang aman bisa Anda lakukan agar tetap bisa kumpul dengan teman dan saudara tanpa harus khawatir penularan virus COVID-19.

Berikut merupakan cara kreatif yang dapat dilakukan bersama sahabat walau harus berjauhan:

Hangout virtual
Hangout lewat video call menjadi pilihan yang paling pas untuk kumpul-kumpul bersama teman. Meski kumpulnya virtual tapi tetap. Ini bisa jadi cara hangout keratif walaupun dipisahkan oleh jarak. Selain menggunakan video call, Anda juga bisa melakukan pertemuan virtual lewat zoom atau layanan komunikasi lainnya. Bukan cuma ngobrol bareng lewat video call Anda juga bisa melakukan olahraga virtual seperti zumba, yoga, hingga 7 minutes workout. Dengan begini, kalian bisa tetap menghabiskan waktu bersama sambil meningkatkan imunitas. Selain olahraga, Anda juga bisa sekedar ngobrol atau bermain games santai lewat video call.

Apapun pilihan aktivitasnya, pastikan kalian menjaga keamanan selama video call demi kenyamanan bersama, seperti dengan menggunakan personalized meeting ID dan mengaktifkan fitur Lock Out agar tidak ada orang asing yang dapat bergabung ke dalam call tersebut.

Nonton bareng virtual
Mungkin sebelumnya Anda sering nonton film di bioskop bersama, tapi saat ini sangat sulit untuk dilakukan. Opsi yang mesti Anda lakukan yakni nonton bareng virtual bisa jadi pilihan. Anda bisa tetap menikmati momen yang sama dengan menonton film kesukaan melalui video call atau melalui platform tertentu. Ada banyak sekali aplikasi streaming film yang bisa Anda coba, mulai dari yang gratis hingga berbayar, seperti Netflix, Iflix, Viu, GoPlay, dan Vidio.

Platform-platform itu menyajikan berbagai serial film hingga film layar lebar berbagai genre sesuai dengan selera favorit Anda dan teman-teman Anda. Dan tentu saja, platform tersebut aman loh sehingga kalian bisa turut ambil bagian dalam mendukung industri film. Jangan lupa sediakan cemilan favorit selama menikmati film tersebut ya!

Tetap Bahagia
Seiring dengan kemajuan teknologi, sebagian aktivitas sudah terasa ringan dan membantu kita untuk tetap bisa berbagi cerita dan menyemangati satu sama lain melalui berbagai platform. Pesan sederhana menanyakan kabar melalui whatsapp atau komentar penyemangat sebagai balasan Instagram Stories bisa menjadi obat yang ampuh mengusir kesepian dan menularkan kebahagiaan. Intinya Gak perlu khawatir lagi untuk mikirin gimana caranya menikmati momen kebersamaan di era ‘new normal’ saat ini. Semoga bermanfaat (*)