Cara Alami mencerahkan Bibir yang Gelap

Sama halnya dengan perawatan kulit wajah, merawat bibir agak nampak alami bisa dilakukan oleh siapapun. Bagi wanita tentu ingin memiliki bibir yang alami.

Kebiasaan terkena paparan sinar matahari, sinar UV, merokok, hingga terlalu banyak asupan kafein dapat menyebabkan bibir menjadi gelap. Ada beberapa cara alami yang bisa membantu membantu mencerahkan bibir gelap, berikut ulasannya:

Lemon
Lemon dikenal karena sifat pemutihan alami. Oleh karena itu, buah inimerupakan obat alami yang efektif untuk meringankan bibir gelap.Perasan lemon juga bagus untuk pengelupaskan kulit bibir.Peras lemon dan pijat di area bibir Anda. Anda dapat menerapkan obatrumahan ini setiap malam sebelum tidur.

Madu
Madu adalah obat alami lain untuk mengobati bibir gelap. Oleskan madupada seluruh bibir Anda setiap malam, biarkan selama semalam. Madutidak hanya melembutkan tapi juga membuat bibir menjadi pink alami.

Stroberi
Untuk mendapatkan bibir merah muda alami, Anda juga bisa mencampurkansatu sendok stroberi yang telah dihaluskan dengan dua sendok petroleumjelly. Coba ini sebagai lip balm setiap hari untuk mendapatkan bibirmerah muda.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung beberapa mineral penting, vitamin dan nutrisilainnya. Menggosok minyak zaitun ke bibir Anda sebelum tidur akanmelembutkan bibir Anda dan mengubah warna alami bibir Anda.

Kunyit
Buatlah pasta kunyit dengan mencampur susu dengan bubuk kunyit.Setelah itu basahi bibir dengan air dan scrub dan gosok dengan lembut bibir menggunakan sikat gigi. Kemudian oleskan sedikit pasta kunyitpada seluruh bagian bibir dan diamkan selama tidak lebih dari duasampai tiga menit.