Bupati Takalar serahkan Bantuan kepada UMKM di Galesong Selatan

60
Bupati Takalar serahkan Bantuan kepada UMKM di Galesong Selatan

BERANDANEWS – Takalar, Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten dan Desa, hari ini telah berlangsung penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Desa Bontomarannu Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Senin (13/12).

Bupati Takalar usai menyerahkan bantuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat berubah menjadi masyarakat sejahtera.

“Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat dipergunakan untuk mengembangkan usahanya. Kita terus mendorong pelaku UMKM di desa agar terus berkembang dari menciptakan bahan baku menjadi industri rumah tangga”. Tegas Bupati.

Ditambahkan pula, untuk mengembangkan industri rumah tangga di desa. Pemerintah desa dapat membina masyarakat khususnya ibu-ibu untuk membuat kerupuk atau makanan olahan lainnya untuk dipasarkan.

Dalam mendukung produk local tersebut pemerintah telah menyediakan wadah dalam mempromosikan yaitu adanya Mall UMKM di Takalar. Jadi semua produk industri rumah tangga dipasarkan di sana untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh khas takalar.

“Kita terus mendorong UMKM di desa agar menghasilkan produk yang banyak dan tersebar ke beberapa wilayah di indonesia” harap H. Syamsari.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomarannu Danial Maulana melaporkan bahwa bantuan ini bersumber dari Dana Desa TA 2021 dengan tujuan untuk meringankan beban dan untuk mengembangkan usaha masyarakat.

“Bantuan yang berikan hari ini berupa seng, balok dan paku untuk 40 unit rumah,15 buah mesin pompa air, 1 unit handtraktor, 10 unit mesin nelayan, 50 jaket pelampung, 3 unit satelit nelayan, 20 buah santer dan bantuan langsung tunai sebanyak 79 KK” jelas kades bontomarannu.(*)